Lihat ke Halaman Asli

MTsN 4 Bantul Terima Mahasiswa IIQ An Nur Observasi Mengajar

Diperbarui: 4 Mei 2024   13:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bantul---MTsN 4 Bantul---Sejumlah mahasiswa Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) An Nur melaksanakan observasi mengajar di MTsN 4 Bantul, Jumat (03/05/2024). Mahasiswa yang melaksanakan observasi ini terdiri dari 4 orang. Mereka berasal dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IIQ An Nur.

Mata pelajaran yang diobservasi oleh para mahasiswa ini adalah sejarah kebudayaan islam kelas VII. Yeni Fathanah menjadi guru pamong dalam kegiatan tersebut. Para mahasiswa ini kemudian melihat bagaimana cara Yeni mengajar siswanya.

Yeni terlihat begitu apik saat mengajar. Para mahasiswa juga memperhatikan betul bagaimana cara dan urut-urutan guru SKI tersebut mengajar. Yeni pun mengungkapkan perasaannya saat ditemui oleh tim publikasi.

"Senang sekali dikunjungi adik-adik mahasiswa disini. Ini jelas menambah pengalaman baru bagi anak didik saya juga. Semoga apa yang saya lakukan tadi bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa. Saya hanya mencoba mengajar seperti biasanya. Semaksimal yang saya bisa," tutupnya. (tsw)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline