Lihat ke Halaman Asli

Trisnaulan

amateur writer

Pesona Richard Marx di Usia 60 tahun

Diperbarui: 25 Oktober 2023   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Isumber: IMDB

Wherever you whatever you do

i will be right here...waiting for you

Bagi generasi kelahiran 70 dan 80 an lagu Right Here Waiting tersebut memiliki kenangan yang luar biasa, sebagai anak SD waktu itu lagu tersebut cukup lama menduduki puncak tangga lagu Dunia. Lirik dan aransemen mellow balladnya begitu adem dan sopan  merasuki  telinga dan sanubari. masih ingat kan jaman kaset dan pesan lagu serta titip salam di Radio FM.

Dan hampir 40 thn kemudian, Secara tidak sengaja, saya menonton aksi panggung Richard Marx secara langsung di usia om Richard  ke-60 tahun. Penyanyi gaek tersebut, secara fisik memang t usia tidak berbohong namun suaranya tetap powerful dan agar serak ciri khas Om Richard. Terakhir Om Richard tampil di Indonesia di Tahun 2015, fan base nya cukup banyak sehingga om Richard mau memenuhi permintaan mereka untuk mampir dan mengakhiri tur Asia-nya di Jakarta sebelum ke Australia.

Situasi penonton yang umumnya 40++ cukup ayem dan tidak gaduh, para penonton bergantian mengabadikan kenangan di backdrop konser "The Songwriter Tour 2023"  Hall Mall Kasablanka, pada 5 Oktober 2023 lalu. 

Penataan panggung senior freindly dengan barisan bangku semacam kursi kondangan menghadap panggung yang tidak ribet, dengan seperangkat alat band plus piano dan dua layar proyector besar di kanan kiri.

Yang menarik Richard Marx menampilkan lagu  "Save Me" yang diitulis bersama tiga putranya yang juga menyusul karir ayahnya sebagai musisi berbakat, Brandon, Jesse dan Lucas Marx. Mereka tampil dalam rekaman dan turut mengiringi ayahnya di layar proyektor.

Om Richard setelah bercerai dengan Cynthia Rhodes (aktris film Dirty Dancing) dan memiliki 3 Putra, di tahun 2015 menikah dengan Daisy Fuentes (untuk pemerhati MTV di era nya pasti kenal dengan VJ latin pertama di MTV world ini).

Lagu spesial yang ditulis untuk NSync this I promise you juga dinyanyikan Oleh om Richard. Juga lagu Its Mylife yang ditulisnya dan dimasyurkan oleh Bon Jovi. Om Richard cukup komunikastif dan energik mengajak penonton ikut bersenandungbersama lagu-lagu nostalgia, seperti Now and Forever dan Hazard.

 Tur terakhir di Asia ini, terkesan intim dan nyaman bagi penggemarnya yang membangkitkan kembali nostalgia masa remaja.

Selain Om Ricahrd, Penyanyi legenda siapa lagi yang kamu pengen tonton untuk tampil dalam konser live di Indonesia?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline