Lihat ke Halaman Asli

Trio Agung Prayetno

Mahasiswa Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial UIN SUSKA Riau Melakukan Terobosan Eudukasi Baru

Diperbarui: 16 Juni 2023   09:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Mahasiswa UIN SUSKA di UPT IPOK

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau Melakukan Trobosan Edukasi Baru guna Memotivasi dan Membangkitkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

 Terobosan baru dalam pengembangan pembelajran bagi Mahasiswa kali ini sangat menarik karena Mahasiswa langsung turun ke lapangan melihat, belajar, memahami, fenomena yang terjadi di lapangan secara langsung Selasa (09/05/23) telah di laksanakan kunjungan Oleh 40 Mahasiswa Manajemen SDM Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau atas arahan dan binaan Ibu Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. Hj. Mahyani.SE.MM didampingi oleh Dosen pengampu mata kuliah Organisasi Industri yakni ibu Desvi Emti M.Si yang melakukan kunjungan ke UPT Pangan dan Kemasan Provinsi Pekanbaru. 

Disana Mahasiswa/i diberikan motivasi terkait dengan wirausaha baru dalam hal ini entrepreneur oleh Kepala UPT. Industri Pangan Olahan dan Kemasan "Raja Hasdiana Dewi, A.Md" menghimbau para Mahasiswa untuk bersiap menghadapi era Revolusi Industri yang semakin berkembang. Untuk itu kepala UPT berharap mahasiswa mampu dan mau menghadapi masalah ini dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Salah satunya dengan membangun jiwa entrepreneur yang mandiri dan kreatif dalam mengolah sumber daya alam daerah nya masing masing dan khususnya di kota Pekanbaru.

Pembelajaran yang didapat oleh penulis dapat disimpulkan sebagai berikut.Trobosan Pembelajaran yang telah dilakukan dengan tujuan utamanya memotivasi mahasiswa UIN SUSKA Riau Khususnya Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial agar memiliki jiwa entrepreneur sehingga harapan kedepannya setelah lulus dari dunia perkuliahan tidak hanya bergantung ke lowongan pekerjaan akan tetapi Mahasiswa dapat menciptakan lapangan pekerjaan minimal untuk diri mahasiswa itu sendiri dikarenakan Mahasiswa sudah mendapatkan Pembelajaran langsung turun kelapangan melihat fenomena fenomena yang terjadi secara langsung tentunya Mahasiswa bisa lebih jeli dalam melihat peluang usaha yang ada karena pada dasarnya sudah dibekali jiwa entrepreneur. 

Study lapangan selanjutnya selasa (16/05/23) Mahasiswa UIN SUSKA Riau Melakukan Kunjungan Pembelajaran Lapangan dengan pembicaranya para penyuluh dari IPOK hal didapat oleh penulis ialah pengetahuan tentang revolusi industri. Mahasiswa diharapkan dapat mengikuti perkembangan teknologi yang pesat seperti sekarang ini adapun uraian dari para penyuluh sebagai berikut 

1. Data data IKM yang akan dikunjungi Penyuluh 

2. Menjelaskan Struktur organisasi IKM,KUB UMKM 

3. Pembelajaran tentang pentingnya persiapan mengikuti perkembangan revolusi teknologi

 4. Edukasi tentang pemasaran industri IKM 

5. Edukasi tentang Peran dan kebijakan pemerintah daerah  Pekanbaru

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline