Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UIN RIL Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Pekon Kerang: Upaya Meningkatkan Kesehatan Anak

Diperbarui: 15 Agustus 2024   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi

Lampung Barat, 14 Agustus 2024 -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dari Posko 505 dan 506 melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting di Posyandu Flamboyan, Pekon Kerang, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pencegahan stunting untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Peratin (Kepala Desa), ibu hamil, ibu menyusui, ibu yang memiliki balita, serta para kader posyandu setempat. Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN memberikan materi berupa video edukasi, memberikan brosur informasi dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada peserta sebagai bentuk dukungan dalam upaya pencegahan stunting.

Stunting merupakan kekurangan gizi kronis pada bayi selama 1.000 hari pertama kehidupan yang berdampak terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat lebih memahami bagaimana cara mencegah stunting," kata salah satu mahasiswa KKN.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari warga. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya pemenuhan gizi yang cukup dan pola hidup sehat demi menciptakan generasi penerus yang sehat dan berkualitas.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline