Lihat ke Halaman Asli

trimutiasyara

Mahasiswa

Preferensi Merek dalam Penentuan Brand

Diperbarui: 1 Januari 2025   21:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Apa itu Preferensi Merek?

Preferensi merek merupakan faktor penting dalam penentuan kekuatan dan daya tarik suatu brand. Preferensi merek mengacu pada kecenderungan konsumen untuk memilih satu merek dibandingkan dengan yang lain. Memahami dan membangun preferensi merek adalah langkah dalam strategi pemasaran dan pengembangan merek. 


A. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Preferensi Merek 

1. Kualitas Produk atau Layanan

 Konsumen cenderung lebih menyukai merek yang mereka anggap memiliki kualitas yang lebih baik.

Kualitas yang konsisten meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek.

2. Harga dan Nilai

Merek yang menawarkan nilai terbaik untuk harga yang dibayarkan sering kali lebih disukai.

 Diskon, promosi, dan penawaran khusus dapat mempengaruhi preferensi merek.

3. Pengalaman Pelanggan

 Pengalaman positif yang konsisten dengan merek meningkatkan loyalitas dan preferensi merek.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline