Lihat ke Halaman Asli

Tri Handayani Murti

Fresh Graduate, Bachelor of Economics

Nyalakan Semangat Cinta Qur'an di Pekon Way Harong

Diperbarui: 20 Agustus 2019   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN-Tematik Bilateral IPB-UNILA:

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Nyata Tematik (KKN-T) Bilateral IPB-UNILA melaksanakan Lomba Tahfidz Qur'an dalam upaya pemberdayaan remaja di Pekon Way Harong, Air Naningan, Tanggamus. Minggu (28/8)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak-anak Pekon Way Harong terhadap Al-Qur'an yang telah setiap hari mereka pelajari. Mengingat banyaknya remaja atau anak-anak di Pekon Way Harong, memicu semangat untuk menciptakan generasi masa depan pekon yang berbudi pekerti luhur yang berlandaskan Al-Qur'an. Untuk itu, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Nyata Tematik (KKN-T) Bilateral IPB-UNILA mengadakan lomba Tahfidz Qur'an di Pekon Way Harong untuk meningkatkan rasa cinta para generasi muda terhadap Al-Qur'an.

Lomba Tahfidz Qur'an Pekon Way Harong dilaksanakan  pada tanggal 28 Juli 2019 di Pondok Pesantren Nurul Huda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pekon Way Harong. Peserta Loomba Tahfidz Qur'an berjumlah 20 anak berusia 6-12 tahun, yang sebelumnya telah melalui tahap seleksi terlebih dahulu.  Dalam lomba ini terbagi menjadi dua kategori. Untuk kategori pertama yaitu hafalan surat  An-nas sampai Al-Balad dan kategori kedua yaitu hafalan surat An-nas sampai An-Naba. Pada setiap kategori di ambil juara 1, 2 dan 3.

Penanggung jawab sementara Pekon Way Harong menyambut baik kegiatan Lomba Tahfidz Qur'an tersebut.

"Saya saat mengapresiasi kegiatan positif yang diselenggarakan oleh teman-teman KKN Bilateral IPB-UNILA. Saya harap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan generasi muda yang berbudi pekerti luhur belandaskan cinta terhadap Al-Qur'an." Papar Ibu Herni Sofya.

Dengan adanya Lomba Tahfidz  Qur'an diharapkan dapat menumbuhkan semangat mencintai dan mempelajari Al-Qur'an lebih dalam sebagai pedoman hidup bagi generasi muda Pekon Way Harong.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline