Lihat ke Halaman Asli

“Tante, Busway Lewat Tuh"

Diperbarui: 29 Juli 2016   13:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Liburan lebaran masih panjang bagi siswa SD, SMP, maupun SMA. Ketika pegawai kantoran memulai aktivitas mereka pada hari Senin, 11 Juli, akan tetapi para siswa-siswa ini kembali ke sekolah seminggu setelahnya, yaitu pada tanggal 18 Juli. Di karenakan liburan masih panjang, akupun mengajak dua keponakanku ke salah satu mall yang terdekat dari rumah. Kami punya dua pilihan, Arion atau Bassura. Setelah berembuk, akhirnya kami putuskan untuk ke Bassura yang terletak di dekat Pasar Gembrong atau tepatnya di Jalan Jendral Basuki Rahmat No.1, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara. Ya, sekitar tiga kilometer dari rumah.

Gojek atau Grab Bike biasanya menjadi transportasi andalanku. Akan tetapi lainnya halnya dengan hari ini, bajaj menjadi pilihan kami. Kedua pasukanku alias keponakanku lebih memilh bajaj.

“Tante, busway lewat tuh.” Ucap Alif ketika melihat bus Transjakarta yang lewat. Akupun terkaget. “Kok busway bisa lewat sih?” batinku.

“Itu bukan busway sayang. Itu Transjakarta. Kalau busway itu artinya jalur bus.” Ucapku menerangkan. 

“Oh. Soalnya banyak orang bilang kalau itu busway.” Kata Alif bingung.

“Nggak apa-apa. Tapi sekarang kamu udah taukan kalau itu Transjakarta. Jadi, pas kamu lihat lagi, jangan bilang itu busway. Oke.” Ujarku menjelaskan.

“Oke, tante.”




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline