Lihat ke Halaman Asli

Tri Kurnia Dewi

Mahasiswa Universitas Pamulang

Sistem Pengendalian Manajemen PT Mayora Indah Tbk

Diperbarui: 15 Juni 2024   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 1977 dengan pabrik pertama berlokasi di Tangerang dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah mampu memenuhi pasar Indonesia, Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target market; konsumen Asean. Kemudian melebarkan pangsa pasarnya ke negara negara di Asia. Saat ini produk Perseroan telah tersebar di 5 benua di dunia.

Visi PT Mayora Indah

              Menjadi produsen makanan dan minuman yang berkualitas dan terpercaya di mata konsumen domestic maupun internasional dan menguasai pangsa pasar terbesar dalam kategori produk sejenis.

Misi PT Mayora Indah

Terus meningkatkan kompetitif dalam kategori .

Membangun saluran merk yang kuat dan saluran distribusi di semua line .

Menyediakan lingkungan kerja yang menantang, menyenangkan, dan menguntungkan secara financial dengan persaingan yang adil .

Membawa nilai-nilai kepada stakeholder kita dengan mengamankan pertumbuhan dan struktur keuangan yang kuat di industry.

Analisis SWOT PT Mayora Indah

- Kekuatan (Strenght)

Fasilitas produksi yang tidak hanya canggih tapi juga modern dan besarnya produksi yang dimiliki; Perseroan memiliki fasilitas produksi yang mampu memastikan adanya efisiensi, produktifitas, kapabilitas produksi yang besar sehingga stok selalu tercukupi, dari kualitas hasil produksi yang tinngi untuk menjamin perolehan laba.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline