Lihat ke Halaman Asli

Go Home

Diperbarui: 27 Mei 2024   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Canva

#kompetisi_novella_batch3_QP

Prolog

Diva adalah  seorang yatim sejak ia dilahirkan di dunia. Sang ayah pergi tak tahu rimbanya, hingga meninggalkan ibunya yang mengandung darah dagingnya.

Saat ibunya melahirkan Diva, kakeknya pun meninggal dunia. Lengkap sudah kesedihan yang dialami Bu Aminah,nama ibu Diva.

Diva kecil hidup bersama Bu Aminah di kampung Melayu. Kampung yang masih asri, jauh dari keramaian kota. Nenek Diva kesehariannya bekerja sebagai petani, dan Bu Aminah membantu ibunya di sawah. Saat panen tiba, Bu Aminah menjual sebagian panennya ke pasar, untuk mencukupi kebutuhan mereka bertiga.

Semakin hari, Diva tumbuh menjadi gadis yang cerdas. Ia pun menanyakan ayah kandungnya yang selama ini tidak pernah ada di kehidupannya. Nenek dan ibunya terperanjat seketika. Diva nekat ingin mencari sosok ayahnya yang ia impikan setiap malam.

Bab 1

Diva Kecil berlari- karuan di tepi danau dekat rumahnya. Wajahnya nampak riang, sesekali ia berteriak memanggil-manggil ibunya.

"Bu, liat itu....Ada ikan di situ!" Teriaknya. Tangan kecilnya menggoncang tubuh ibunya yang asyik mencuci pakaian. "Iya ibu tahu, biarkan ikan itu berenang ya, Nak."

" Iya Bu... Diva tak lepas melihat ikan kecil berwarna emas itu dari matanya. " Kalau aku bisa mengambil ikan itu,pasti ibu akan marah," batinnya. Ia pun duduk di sebelah ibunya sambil termenung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline