Komitmen untuk Terus Melayani Pelanggan Untuk Selalu Lebih Baik
Rabu 15 Oktober 2014, Sebuah catatan sejarah baru bagi Tridinamika untuk terus mewujudkan mimpinya sebagai pusat instrumentasi dan alat ukur terdepan di Indonesia, setelah dipercaya oleh berbagai merek alat ukur ternama di Dunia, Tridinamika terus bersiap diri untuk menjadi perusahaan yang bertransformasi setiap harinya untuk menjadi lebih baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan perbaikan di internal Tridinamika. Setelah kurang lebih satu tahun melakukan persiapan dalam perbaikan sistem managemen mutu Tridinamika yang didampingi Sentra Transforma salah satu konsultan ISO di Indonesia, kami melakukan banyak persiapan dalam melakukan perbaikan sistem guna mendukung terciptanya standarisasi sistem mutu yang baik.
Setelah melakukan berbagai persiapan tiba saatnya Tridinamika mendatangkan auditor ISO external, Tridinamika mengundang badan sertifikasi ISO yaitu PT. SGS Indonesia . Kedua tim Auditor dari SGS yaitu Bapak Rizamarro dan Bapak Arie Nugroho hadir untuk melakukan audit atau memeriksa kesesuaian sistem terhadap standarisasi ISO 9001:2008. Audit yang berlangsung satu hari itu cukup menguras tenaga dan pikiran, karena ini adalah titik penilaian dari hasil kerja keras team tridinamika selama satu tahun kebelakang. Tim Auditor melakukan audit satu persatu terhadap beberapa departement yang ada di Tridinamika, tepat pukul 17:00 tim auditor yang diwakili oleh Bapak Rizamarro mengumumkan hasil audit tersebut. “Setelah melakukan audit dari semua departemen pada hari ini, kami tidak menemukan temuan yang bersifat Major, sehingga Tridinamika layak untuk direferensi mendapat sertifikasi ISO 9001:2008” Ujar Ketua Auditor yang tak pelak disambut dengan tepuk tangan yang gemuruh dari para management dan pimpinan departemen yang turut hadir pada meeting pengumuman tersebut. Dengan ini Tridinamika dinyatakan berhasil dalam meraih sertifikasi ISO 9001:2008 untuk kategori perusahaan “Trading and Distribution Test and Measurement Product” pada UKAS certification body yang nantinya akan bersejajar dengan berbagai perusahaan kelas dunia lainnya.
“Kami dari management mengucapkan terima kasih atas keberhasilan kita meraih sertifikasi ISO 9001 : 2008, berkat kerjasama tim yang luar biasa sehingga kita pantas mendapatkannya.Tapi ini semua baru awal, jadi tugas kita harus selalu menjaga konsistensi dan terus menjalankan prosedur dengan lebih baik” Ujar Ibu Krismawati selaku Management Representative di Tridinamika. Sertifikasi ISO merupakan langkah awal bukan sebuah akhir penilaian, ini akan melengkapi komitmen kami untuk bisa terus memperbaiki pelayanan terhadap pelanggan. Terima kasih untuk berbagai pihak yang telah mensukseskan proses sertifikasi ini. Semoga hal ini menjadi titik awal bagi kami untuk bisa terus memberikan yang terbaik kepada para pelanggan dan para stakeholder kami.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H