Lihat ke Halaman Asli

Tri Budhi Sastrio

Scriptores ad Deum glorificamus

Kasidi Nomor 098: Berkaitan dengan Masa Depan

Diperbarui: 17 Maret 2022   13:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://id.pinterest.com/pin/2885187253012236/

Kasidi 098  Berkaitan dengan Masa Depan

Sangat jenius karenanya Tuhan tahu persis apa yang akan terjadi dan menimpa para pengikutnya di masa sekarang. Hampir semua perumpamaan dan cerita yang disampaikan selalu berkaitan dengan masa depan, dengan apa yang akan diperbuat dan dialami para pengikutNya di masa sekarang dan nanti. Tuhan tahu persis betapa banyak orang percaya yang akan mengatakan bahwa mereka sangat dekat Tuhan, tahu dan kenal Tuhan, makan dan minum bersama Tuhan, berdoa kepada dan dengan Tuhan, merasa telah melaksanakan semua perintah Tuhan, dan sebagainya dan sebagainya, namun mereka semua pada akhirnya ditolak oleh Tuhan. 

Mereka semua telah ditebus dosanya, diberi undangan ke perjamuan abadi, tetapi Tuhan yang sangat cerdas ini tahu, mereka semua dengan beragam dalih menolak datang, dan akibatnya yang tidak memegang undangan yang akan 'dipaksa datang'. Mengapa? Karena tidak selayaknya perjamuan yang Kusiapkan kosong. 

Apakah kita tidak risau dan galau mendengarkan peringatan keras semacam ini? Tentu saja ya, karena Sabda Tuhan itu benar, abadi dan mengikat. Ayo masih belum terlambat untuk benar-benar melaksanakan perintah Tuhan dan bukannya hanya sekedar merasa sudah melaksanakan. Keduanya beda laksana bumi dan langit. Merdeka. Kasidi 098 - tbs-21082016




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline