Lihat ke Halaman Asli

Tri Budhi Sastrio

Scriptores ad Deum glorificamus

Selamat Jalan Sang Ketua Kelas

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Selamat jalan TK ... Bon Voyage Sang Ketua Kelas ... itulah kira-kira judul catatan yang akan dibuat berkaitan dengan berpulangnya suami kedua presiden kelima negara ini. Banyak yang berduka dan kami orang-orang biasa juga ikut berduka. Orang yang dikenal sebagai penengah yang ceria dan pendingin suasana yang handal memang telah berpulang tetapi kenangan atas sikap hidupnya yang sejuk pasti akan dikenang untuk waktu yang sangat lama oleh bangsa ini.

Catatan berikut yang dibuat pada awal April 2013 yang lalu jika dibaca sekilas tampaknya seperti hendak .menentang’ gagasan empat pilar negara ala sang ‘ketua kelas’ tetapi sebenarnya ditujukan untuk melengkapi konsep pemikiran beliau, mungkin ada harganya untuk disimak kembali. Terlepas apakah catatan ini dapat diterima atau ditolak tetapi ‘fakta dan realitas’ memang harus dikedepankan.

Dengan berharap semoga semua amal bakti diterima dan semua dosa diampuni, catatan singkat ini diakhiri dengan harapan semoga catatan yang berjudul ‘Selamat Jalan TK ... Bon Voyage Sang Ketua Kelas’ dapat segera dirampungkan dan diunggah ke dunia maya untuk menemani catatan yang telah lebih dahulu dibuat jauh sebelum kepulangan beliaunya.

http://forum.kompas.com/sekolah-pendidikan/254210-paku-bumi-dan-pilar-negara.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline