Lihat ke Halaman Asli

Tria Yulita

Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Mahasiswa KKN 70 bersama Tani Maju Brajan Lakukan Pelatihan Pupuk Organik

Diperbarui: 24 Agustus 2022   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kelompok 70 Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta melakukan kerjasama dengan kelompok tani maju di Dusun Brajan Kragilan Pakis Magelang.

Dewi Wulansari selaku Ketua KKN Kelompok 70 UMBY, menyampaikan kegiatan penyuluhan dan praktek dilaksanakan di kediaman Kepala Dusun Brajan, Jum’at, 19/08/2022. “Kegiatan Pelatihan Pupuk organik ini untuk menggiatkan masyarakat agar bisa memproduksi pupuk organik sendiri  di lahan pertanian mereka,”jelasnya. 

Kegiatan ini menghadirkan M. Dwi Prasetya sebagai pemateri, beliau merupakan alumni mahasiswa program studi Agroteknologi UMBY dan salah satu penggiat komunitas Petani Muda Kulon Progo.

Banyaknya limbah sayuran di lereng gunung merbabu ini menjadi salah satu inovasi untuk pembuatan program kerja bagi masyarakat setempat guna memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk pengembangan pertanian di masa depan. 

“Semoga kedepannya Dusun Brajan menjadi salah satu wilayah dengan pertanian yang berbasis organik.” Harap Ridho Kuntoro mahasiswa program studi Agroteknologi, selaku penanggung jawab program kerja ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline