Lihat ke Halaman Asli

Kita Yang Sok Tahu Tentang Statuta FIFA!

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Ancaman sanksi FIFA hari - hari ini kembali menghantui masyarakat pencita bola di tanah air.  Ada yang memberitakan Sanksi FIFA sudah di depan mata, ada juga yang memberitakan drafnya sudah dibuat, ada lagi yang memberitakan tinggal ketok palu. Pasti dan benar! Itu kesan yang muncul.

Situasi serupa pernah terjadi saat masa - masa akhir kepemimpinan Nurdin Halid. Berita ancaman sanksi FIFA begitu ramai mewacana. Yang membedakan saat itu yang banyak mengungkapkan ancaman sanksi FIFA justru dari para pengurus PSSI sendiri, salah satunya Hinca Pandjaitan yang saat itu menjabat sebagai Ketua Komdis. Dalam sebuah diskusi yang diadakan di Jl. Wijaya tepatnya di Resto Sindang mengatakan bahwa sanksi FIFA hanya hitungan detik. Sebuah gambaran yang sangat pasti dan begitu dekat. Namun apa yang terjadi, seperti yang kita ketahui, apa yang disampaikan oleh sang 'doktor statuta' itu ternyata  tidak terjadi. Hinca ternyata keliru.

Namun berbeda, para pengurus PSSI saat ini terlihat menahan diri untuk tidak membuat pernyataan - pernyataan yang menakutkan bagi pencinta bola di seluruh tanah air. Mereka lebih banyak mengungkapkan hendak berusaha sekuat tenaga berjuang agar tidak  disanksi. Dalam situasi masyarakat yang terbelah semacam ini, silahkan masing - masing menilai sesuai ketetapan hati masing - masing.

Satu kabar yang cukup baik barusan disampaikan secara langsung dari Tokyo oleh Richard Susilo wartawan Tribunnews.com, usai diterima oleh para pejabat FIFA termasuk ketua dan sekjennya, para pengurus PSSI mendapat tanggapan yang sangat baik. Bahkan saat ditanya, menurut insting Richard apakah Indonesia akan disanksi, Richard dengan yakin mengatakan Indonesia tidak akan disanksi. Tapi itu sekedar insting si wartawan. Toh para pejabat FIFA masih mengelak untuk memberi gambaran yang lebih jelas dan meminta menunggu hasil sidang besok. Mari kita tunggu bersama, apakah judul - judul berita  yang begitu mengancam itu akan nyata, atau sebaliknya kita yang lagi - lagi sok tahu tentang statuta FIFA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline