Lihat ke Halaman Asli

Gelar Karya

Diperbarui: 24 Desember 2022   11:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka. Projek tersebut dilakukan dengan menanamkan karakter pada pribadi peserta didik berdasarkan nilai-nilai pancasila. Profil Pelajar Pancasila memiliki 6 dimensi dan beberapa elemen di dalamnya, yakni : Beriman, bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, Berkebinekaan global, Mandiri, Bergotong royong, Bernalar kritis, Kreatif. 

Pada gelar karya dimensi kreatif ini sangat ditonjolkan karena disini pelajar yang bisa menghasilkan gagasan, karya, dan tindakan yang orisinal. Mereka juga memiliki keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi permasalahan. Maka kegatan ini bisa memberi ruang dan waktu untuk peserta didik mengembangkan kompetensi dan memperkuat karakter dan profil pelajar Pancasila.

Dok. pribadi

Pada penerimaan rapor akhir semester gasal ini, tanggal 15 -16  Desember 2022 , SMA N 7 Surakarta, mengadakan kegiatan gelar karya, karya karya yang ditampilkan adalah karya pengolahan hasil limbah yang dilakukan oleh siswa - siswi kelas X. Gelar karya hasil pengolahan limbah melibatkan 40 kelompok, setiap kelompok stand, mengambil tema pengolahan limbah yang berbeda beda. Sasaran pengunjung stand yakni dari bpk ibu guru, karyawan SMA N 7 Surakarta, orang tua wali murid kels X,XI, XII, siswa kelas X, XI, XII. Pada kegiatan ini siswa tampak semangat dan antusas. Kegiatan gelar karya, dapat mengasah kekrativitasan , berfikir kritis, dan aktif , komunikatif. 

Karya yang mereka tampilkan sangat beragam, karya dari kertas koran, plastik kresek, serbuk kayu, kain perca, sampah organik dll

Dok. pribadi

Dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline