Lihat ke Halaman Asli

Alami Cedera saat Bela Timnas Denmark, Christensen Bakal Absen Sampai April

Diperbarui: 26 Maret 2023   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bek tengah Barcelona, Andreas Christensen bakal absen hingga pertengahan April karena cedera saat bela Timnas Denmark. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bek tengah Andreas Christensen bakal absen dalam beberapa laga ke depan setelah mengalami cedera saat Timnas Denmark berhadapan dengan Finlandia pada Jumat, (24/3) kemarin.

Klub Barcelona harus bersabar setelah mendengar kabar Andreas Christensen mengalami cedera betis saat membela Timnas Denmark pada babak kualifikasi Euro 2024.

Saat menjamu Finlandia, Christensen masuk dalam starting line up dan berduet dengan kapten tim, Simon Kjaer. Sayangnya ia tidak dapat melanjutkan laga hingga akhir babak pertama karena mengalami cedera pada menit ke-18.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand langsung menarik keluar mantan pemain Chelsea itu dan memasukkan Victor Nelsson sebagai penggantinya.

Laga tersebut pun diakhiri dengan kemenangan Timnas Denmark dengan skor 3-1. Penyerang muda milik klub Atalanta Rasmus Hojlund berhasil mencetak hattrick di pertandingan tersebut dan gol balasan dari tim tamu didapat dari kaki kanan Oliver Antman.

Dikutip dari laman resmi klub Barcelona, pemain 26 tahun itu harus menepi setidaknya hingga pertengahan April karena mengalami cedera betis kiri setelah dilakukan pemeriksaan pada hari Sabtu, (25/3).

Ia diyakini akan melewatkan laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid pada Kamis, (6/4) dini hari dan sejumlah laga La Liga lainnya.

Sejak meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Barcelona secara bebas transfer pada musim panas ini, Christensen telah menjadi pemain reguler bersama skuad Xavi.

Total di musim ini, ia telah mencatatkan 25 penampilan dengan satu assists di berbagai kompetisi. Jelas dengan bertambahnya satu bek tengah dalam meja perawatan, membuat Barcelona semakin kebingungan dalam mengakhiri laga di sisa musim ini.

Selain Christensen, Pedri dan Ousmane Dembele telah lebih dahulu berada di ruang operasi karena masalah hamstring.***

(barcablaugranes)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline