Lihat ke Halaman Asli

Kontrak Benzema di Real Madrid akan Habis, Siapa Kira-kira Pewaris Selanjutnya?

Diperbarui: 14 Maret 2023   13:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kontrak Karim Benzema segera berakhir dalam hitungan hari, Real Madrid harus putar otak jika ingin memperpanjang kontraknya. (Twitter./@realmadrid)

Kontribusi penyerang Real Madrid, Karim Benzema sebentar lagi akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Manajer dan petinggi Los Blancos kini sedang memikirkan apakah masa depan bintangnya tersebut akan berakhir di sisa musim ini atau tidak.

Kejelasan mengenai masa bakti Karim Benzema di Real Madrid kini tengah dalam spekulasi usai dirinya belum menemui kata sepakat dengan manajemen untuk memperpanjang kontrak di Santiago Bernabeu.

Pemain 35 tahun itu hingga saat ini masih dikategorikan sebagai pemain kelas atas meski sudah berusia uzur. Ia tercatat telah mengoleksi 407 gol dan 191 assists dari 780 penampilan sejak menjadi pemain profesional pada tahun 2004 bersama Olympique Lyon hingga saat ini berseragam Real Madrid.

Raihan gelar individu yang didapatkannya juga bukan kelas ecek-ecek, tahun lalu saja ia meraih dua gelar bergengsi sekaligus yaitu Ballon d'Or dan pemain terbaik UEFA di daratan Eropa.

Belum lagi pencapaian bersama klub dengan meraih lima gelar Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub dan empat gelar juara Liga Spanyol bersama Real Madrid membuat namanya layak berada di deretan pemain top di muka bumi ini.

Di ajang internasional, Benzema juga mendapat empat kali gelar pemain sepak bola terbaik bersama Timnas Prancis antara lain pada tahun 2011,2012, 2014 dan 2021. Terakhir ia juga membawa satu gelar UEFA Nations League pada tahun 2021 untuk negaranya tersebut.

Namun kini Real Madrid harus segera mencari suksesor bintangnya tersebut agar permainan mereka bisa terus eksis dalam ajang Eropa dan dunia.

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti dengan tegas mengatakan kepada awak media bahwa ia masih menginginkan mantan pemain akademi Olympique Lyon itu dalam beberapa musim kedepan.

"Legenda klub ini (Karim Benzema) harus tetap di Madrid," kata mantan manajer Everton itu.

Beberapa pendukung Los Merengues juga sedikit kagum dengan prospek pemain muda seperti Alvaro Rodriguez beberapa bulan terakhir. Meski telah mencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid saat ditahan imbang 1-1 di Liga Spanyol pada akhir Februari lalu, ia belum bisa menerima beban berat sebagai pengganti Benzema karena masih berusia 18 tahun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline