Lihat ke Halaman Asli

Cari Suksesor Gundogan, Man City Lirik Bekas Incaran Manchester United Ini di Musim Depan

Diperbarui: 6 Maret 2023   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manchester City diam diam melirik gelandang Juventus ini sebagai pengganti Gundogan di msuim depan. (Foto: Twitter./@juventusfcen)

Manchester City langsung bergerak cepat mencari pengganti Ilkay Gundogan setelah masa depannya di Etihad Stadium belum ditentukan hingga saat ini. Nama gelandang Juventus Adrien Rabiot langsung diisukan bakal jadi suksesor sang kapten di musim depan.

Masa depan kapten Manchester City Ilkay Gundogan masih belum jelas hingga sekarang. Kontrak mantan pemain Borussia Dortmund itu akan berakhir pada akhir Juni mendatang setelah negosiasi dengan klub tidak menemui kesepakatan.

Pemain berusia 32 tahun itu sejatinya masih menjadi sosok penting bagi skuad Manchester City di musim yang akan datang. Ia telah mencatatkan 288 penampilan 52 gol dan 37 assists selama berseragam The Citizens.

Meski sudah dibujuk oleh Pep Guardiola untuk tetap bertahan dalam waktu dekat, sang gelandang belum menentukan kesepakatan.

Klub La Liga Barcelona sempat tertarik untuk merekrut Gundogan dengan perjanjian pra kontrak pada bulan Januari lalu, tapi hingga saat ini negosiasi dengan agen sang pemain dan pihak Camp Nou masih berlangsung.

Gelandang tengah Juventus Adrien Rabiot masuk dalam radar incaran Manchester City untuk menjadi kandidat calon kuat pengganti Gundogan di musim depan.

Rabiot sebenarnya pernah diisukan berseragam Setan Merah pada musim panas lalu, namun masalah gaji memberatkan pihak manajemen Old Trafford pada saat itu.

Di musim ini, pemain asal Prancis itu telah membukukan tujuh gol serta dua assists dari 29 penampilannya di semua kompetisi.

Rabiot memiliki gaya permainan box to box yang cukup mirip dengan Gundogan dan tak begitu aktif dalam membangun serangan, tetapi ia tetap jadi pemain yang menonjol di setiap pertandingan Juventus dengan passing completion pendek yang konsisten sebanyak 87,7 persen di musim ini.

Pemain 27 tahun itu juga sama-sama akan habis kontraknya pada akhir musim nanti dan ini jadi kesempatan terbaik Manchester City untuk memboyongnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline