Lihat ke Halaman Asli

Trend Hari ini

Akurat Terpercaya

Garam Dapur Bermanfaat untuk Apa? Selain untuk Taburan Bumbu Makanan, Apa Garam Dapur dan Garam Ikan Berbeda?

Diperbarui: 15 Desember 2021   09:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Garam dapur konsumsi Sumber foto Kompas.com

Garam Dapur - Adalah sebagi pelengkap bumbu yang memberikan rasa mantab pada makanan. Garam Dapur juga memiliki beberapa fungsi contohnya saja Garam dapur untuk makanan, dan garam yang khusus untuk Pabrik pengolahan industri ikan. Artinya garam yang di buat untuk bahan pengawet alami pada ikan. 

Sumber Kanal Youtube TRANS7 OFFICIAL Manfaat Mandi Garam 



Apa Perbedaannya Garam dapur Dan Garam ikan?

Perbedaan garam  Dapur dan dan garam ikan hanyalah apa yang terkandung di dalamnya. karena garam dapur diperkaya dengan yodium sedangkan  garam ikan tidak mengandung mineral itu. Bahkan, garam ikan juga biasa disebut dengan garam tidak beryodium.

Apakah Garam Dapur memiliki Manfaat bagi tubuh?

Ada,Dilansir dari hot.liputan6.com - Garam dapur banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh antara lain;

  • Untuk mengatasi asam lambung naik secara alami disebut bisa menyeimbangkan kadar keasaman di lambung.
  • Melancarkan Metabolisme misalnya meningkatkan fungsi sistem dalam tubuh.
  • Meringankan Bronkitis dan Masalah pada pernafasan termasuk  berguna untuk menyerap ion berbahaya pada udara yang di hirup dan juga membantu melawan ion berbahaya tersebut supaya tidak terserap ke dalam tubuh.
  • Menghambat atau mencegah Hiponatremia. suatu kondisi di mana tubuh mengalami kekurangan garam dalam cairan sel Biasanya cairan tersebut keluar berupa keringat, diare, atau biasa dikenal juga sebagai intoksikasi air.
  • Tubuh akan menjadi Rileks.Merendam tubuh dengan menggunakan garam dapur dapat menghasilkan rileks pada otot - otot yang kaku biasanya menggunakan Garam kristal.
  • Pembersih Mulut.Manfaat garam dapur juga bisa mengatasi bakteri,artrinya membasmi semua bakteri yang mengakibatkan infeksi pada mulut,termasuk Gusi yang luka, dan gigi yang ngilu. kondisi ini membuat tidak nyaman, berkumur-kumur dengan air garam bisa untuk meredam sakit gigi.

Itulah beberapa manfaat Garam dapur,adapun manfaat lebih lengkapnya silahkan cari sumber yang akurat. karena ada jenis Garam konsumsi dan non konsumsi yang memiliki beragam fungsinya masing-masing.

Tim Kreatif: https://distributorgaram.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline