Lihat ke Halaman Asli

Trecy

Mahasiswa

Starter Pack Kampusiana Creator Academy

Diperbarui: 26 Juli 2023   13:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Halo semua !

Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan ikut salah satu event dari Kompasianan yaitu Kampusiana Creator Academy Batch 1. Acara ini mengusung tema "Storytelling Matters". Dari acara ini, aku banyak banget dapat ilmu mengenai pembuatan konten, baik membuat video,  menulis artikel, maupun tentang dunia karier dan public speaking. Narasumber yang memberikan materi juga sangat keren dan menginspirasi kami para peserta.

Kegiatan Kampusiana Creator Academy Batch 1 ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12-14 Juli 2023 via Zoom Meetings. Selain mempersiapkan diri untuk menerima materi dari para narasumber yang keren. Berikut beberapa barang-barang  yang aku siapkan selama mengikuti kegiatan agar selama 3 hari aku bisa mengikuti kegiatan secara optimal dan segala ilmu yang didapat juga maksimal.

1. Laptop / HP beserta jaringan internet

Acara Creator Academy tahun ini berlangsung secara online melalui Zoom Meetings, sehingga laptop atau HP sangat dibutuhkan agar bisa mengikuti kegiatan ini. Selain itu, jaringan internet yang optimal juga dibutuhkan untuk mendukung diriku mengikuti kegiatan secara optimal.

2. Botol air minum

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama tiga hari dan dimulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB sehingga asupan air putih yang cukup diperlukan agar tubuh terhidrasi dengan baik. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik tersebut, maka kita dapat fokus menerima segala materi yang diberikan secara optimal.

3. Buku dan alat tulis

Pastinya untuk mencatat segala materi yang diberikan supaya dapat aku baca-baca kembali sebagai bekal nantinya, buku dan alat tulis tidak boleh sampai ketinggalan tersedia di samping laptop atau HP. Jadi, segala materi dapat tercatat dengan baik dan tidak terlewat karena ilmu dari para narasumber sangat bermanfaat untuk ke depannya.

4. Kaos atau Hoodie Kampusiana Cretor Academy

Dari kegiatan pelatihan ini, kami sebagai peserta mendapat kaos dan hoodie. Jadi, selama kegiatan tak lupa aku memakai kaos dan hoodie yang diberikan agar makin semangat mengikuti pelatihan ini selama tiga hari.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline