Lihat ke Halaman Asli

Vidion Widyantara

Mentor Bisnis

Kegigihan Rio Harianto, Pelajaran Mahal bagi Indonesia

Diperbarui: 19 Februari 2016   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kemarin saya lihat di facebook, berita tentang Rio sudah resmi di terima team Manor benar-benar membuat saya terharu, dan jantung saya berdegup kencang.. Ini benar-benar berita luar biasa !

Padahal beberapa hari yang lalu, saat duduk di bangku kanan depan mobil hendak menjemput anak saya dari sekolah, saya yang biasa mendengarkan radio untuk mendengarkan berita, sempat kaget saat mendengar percakapan ibunda Rio dengan sang penyiar.

Waktu itu kebetulan Harsya, sang penyiar, sedang mengadakan telewicara dengan Tante Indah, ibunda Rio Harianto, perihal rencana keikutsertaan Rio di team Manor, untuk ajang balap paling bergengsi sedunia F1. 

Saat mendengarkan komunikasi antara Harsya dan Tante Indah, saya sungguh merinding... Diceritakan bahwa untuk bisa mengikuti ajang F1, pihak Rio harus membayar 15 juta euro ke pihak Manor sebagai biaya pendaftaran ! 

"Pihak Pertamina sudah sepakat memberikan sponsor sebesar 5 juta euro,.. dan kami sendiri sudah memberikan Down Payment sebagai tanda keseriusan kami sebesar 3 juta euro. Itu sudah kami bayarkan dari dana kami sendiri.."

"Dan sebentar lagi sudah jatuh tempo untuk pembayaran tahap pertama sebesar 5,5 juta euro, makanya kami berharap pihak Pertamina segera mencairkan dana sponsornya.. sambil kami juga masih mengumpulkan sisanya", begitu penjelasan tante Indah di sambungan telepon dengan Harsya.

...

Seketika yang terbesit di kepala saya saat itu adalah, ini sesuatu pelajaran yang benar-benar mahal untuk kita semua.

Bayangkan saja... 

3 juta euro itu sama saja dengan 46,3 Milyar rupiah (jika dihitung kurs hari ini Rp.15,454,- !

Sebagai orang tua, Anda rela membayarkan uang sebanyak itu, hanya untuk mendukung impian dan passion anak Anda ikut ajang balap F1. Belum ada jaminan menang, belum ada jaminan selamat (mengingat risiko kecelakaannya juga), dan terlebih lagi belum ada jaminan pasti diterima team Manor.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline