Lihat ke Halaman Asli

Coba Lagi...

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Sore itu keluarga besarku lagi pada kumpul di rumah tanteku, sudah menjadi kebiasaan kalo lagi pada kumpul di rumah apalagi waktu itu habis lebaran, baik keluarga tante maupun keluargaku suka ngerumpi-ngerumpi sambil ngabisin waktu libur.

Waktu sedang asyik-asyiknya ngobrol, tiba-tiba datang adik sepupuku (Rojiun) orangnya humoris banget, suka bercanda apalagi kalo cerita lucu selalu bikin ketawa.

Seperti biasa ketika suasana sedang tenang, tiba-tiba Jiun (begitu nama panggilannya) mulai beraksi dengan cerita lucunya. Tapi kali ini kelihtanya berbeda, wajahnya kelihatan agak serius. Aku dan yang lain coba mengikuti suasana dan mendengarkan ceritanya.

"Kemaren di kota Subang ada kejadian aneh". Jiun memulai pembicaraan. "Emang ada apaan un?". Saya coba bertanya.

"Ceritanya begini, hari Jum'at kemarin ada orang meninggal akibat kecelakaan. Terus sore hariya dikubur di TPM terdekat. Setelah beberapa jam baru selesai dikubur, ternyata ada pelayat yang arlojinya ikut terkubur". Jiun menceritakan dengan nada serius.

"Terus gimana?" saya coba bertanya lagi. "Ya akhirnya setelah mendapat ijin dari keluarganya, terpaksa kuburan tersebut dibongkar kembali" Jiun kembali cerita.

"Yang paling aneh setelah makamnya dibongkar, ternyata tali pocongnya sudah terbuka semua dan persis di keningnya terdapat tulisan". "Tulisan apaan un...?" kembali saya bertanya dengan rasa penasaran.

Jiun diam sebentar dan suasanapun menjadi semakin tegang. "Tulisannya itu Coba Lagi...". hahaha... Jiun menjawab sambil ketawa. Huh ada-ada aja...

Klo lucu silahkan ketawa, klo gak lucu gak usah ketawa.... hahaha...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline