Lihat ke Halaman Asli

Waze, Aplikasi Map Tercanggih dan Penunjuk Paling Akurat Saat Libur Lebaran

Diperbarui: 3 Juni 2019   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

waze/ foto dok pri

Saat libur lebaran tiba, pasti kita memerlukan sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam menginformasikan kemacetan lalu lintas yang akurat untuk keperluan mengunjungi tempat wisata terhits di Indonesia. Kita perlu mengetahui informasi lalulintas yang ditampilkan secara cepat dan akurat saat liburan tiba.

Banyak yang menyukai google maps karena didukung dengan rute sarana tansportasi yang lengkap, meskipun sering kali saya menggunakan google maps tersebut diarahkan ketempat penunjuk tercepat, sehingga harus kesasar karena harus melalui jalan-jalan kecil.  Berbeda dengan waze aplikasi salah satu aplikasi ponsel yang wajib ada saat liburan karena memiliki tekonlogi yang berbeda dengan penunjuk paling akurat sehingga kita tidak akan terjebak macet.

Waze memiliki teknologi yang tidak dimiliki oleh google maps. Keuntungan menggunakan waze diantaranya adalah sebagai berikut:

- Waze menyediakan info kemacetan, penutupan jalan, info kecelakaan, termasuk rute alternatif dengan detail rute yang akan dilalui dengan waktu tempuhnya sampai ke tujuan.

- Waze lebih real time menggunakan konsep crowdsourching
- Waze menyediakan informasi tentang razia lalu lintas dan perubahan jalan satu arah yang tidak akan ditemukan pada aplikasi google maps. Sehingga ketika anda tidak membawa surat lengkap kendaraan bisa mengetahuinya sebelumnya sehingga anda tidak terkena sanksi akan hal itu.
- Waze ini adalah salah satu aplikasi navigasi yang berbasis media sosial sehingga antara sesama user waze dapat berbagi info lalu lintas.

Jika anda menyukai informasi yang realtime untuk lalu lintas diperkotaan saya sarankan menggunakan aplikasi waze dan apabila anda berada di daerah terpencil dapat menggunakan aplikasi google maps




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline