Lihat ke Halaman Asli

Topik Irawan

TERVERIFIKASI

Full Time Blogger

DKM Nurul Huda Juara Umum Lomba Semarak Muharram Se-Sukaraya Indah

Diperbarui: 14 Juli 2024   04:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerahan trophy kepada pemenang Lomba Semarak Muharram( sumber gambar:dokpri)

Berintikan santri dan santriwati TPQ Nurul Huda ketika mengikuti perlombaan Semarak Muharram 1446 Hijriyah, akhirnya mendulang sukses menjadi juara umum, adapun pelaksanaan lomba di adakan pada tanggal 23 Juni 2024. Hari yang di nanti pun tiba, sore hari di bundaran kedua Perum Sukaraya Indah, panggung megah telah terpasang, para remaja putri dengan jilbab nan rapi, serta remaja putra dengan baju koko menyimak pengumuman pemenang lomba Semarak Muharram.

Peserta yang mengikuti perlombaan terlihat harap harap cemas menunggu pengumuman lomba, namun dari mereka ada yang tersenyum cerah setelah mengetahui dirinya di nyatakan sebagai pemenang.

Pemenang ketiga lomba adzan kategori anak(sumber gambar:dokpri)

Seperti yang dirasakan Dhani Aimar yang mewakili masjid Baiturohman Blok F yang menempati juara tiga dalam perlombaan adzan kategori anak anak.

"Senang sekali bisa meraih juara tiga lomba adzan,ungkap Dhani yang masih menjadi pelajar Sekolah Dasar.

Dalam tiga kategori perlombaan yang meliputi lomba adzan, lomba tahfiz dan lomba cerdas cermat, kafilah masjid Nurul Huda mampu meraih juara pertama, dengan hasil ini Nurul Huda Blok C meraih predikat juara umum.

Ustad Kabul Yusro Kepala TPQ Nurul Huda sumber gambar:dokpri)

"Ketika kami di nyatakan sebagai juara umum, sebenarnya tidak mengejutkan dan sesuai prediksi. Target kami adalah meraih lima emas, namun kita gagal di adzan anak anak dan remaja " ungkap Ustad Kasbul Yusro Kepala TPQ Nurul Huda.

Menurut Ustad Kasbul Yusro, untuk mengikuti Lomba Semarak Muharram, santri dan santriwati sudah dipersiapkan jauh hari, salah satunya dengan mengadakan perlombaan internal TPQ. Yang juara akan mewakili di Lomba Semarak Muharram.

"Rahasia sukses mendulang juara umum bagi kami adalah, para santri dan santriwati telah terbiasa berjiwa kompetisi, sehingga mental mereka terlatih saat dalam perlombaan sesungguhnya, latihan intens kafilah Nurul Huda dua minggu menjelang perlombaan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline