Lihat ke Halaman Asli

Topik Irawan

TERVERIFIKASI

Full Time Blogger

Alam Sutera Dalam Pandangan Saya, Hunian Ideal dalam Harmoni Alam yang Berwawasan Lingkungan

Diperbarui: 18 Mei 2018   23:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu hunian yang ada di Alam Sutera(dok Instagram Alam Sutera)

Setahun berselang ketika di beri kesempatan bersama Kompasiana untuk mengunjungi Alam Sutera adalah pengalaman yang begitu berkesan. Konsep perumahan di tata dengan begitu detail, di mana dalam satu kawasan terintegrasi sebuah konsep hunian berupa perumahan dan juga aparteman yang berpadu dengan pusat perkantoran dan juga kawasan komersil. Namun di sisi lain kawasan pun tetap nyaman dan berwawasan lingkungan dengan hadirnya pepohonan nan rindang yang keasriannya begitu terjaga.

Udara pagi yang segar dapat di nikmati di sini, masih terdengar cicit burung seolah berada di kawasan pedesaan, Alam Sutera memberikan sentuhan yang berbeda dengan menampilkan keunggulan teknologidengan penerapan Alam Sutera Command Center, di ruang ini kita serasa berada di ruangan Stars War yang canggih dengan kelengkapan panel CCTV yang bisa memantau areal Alam Sutera secara kekinian atau real time 24 jam non stop yang membuat penghuninya pun merasa aman.

 Kerennya lagi di Alam Sutera adalah tak ada penampakan sengkarut kabel listrik lho karena jalur perkabelan untuk suplai listrik menggunakan sistem grounding, kabel di letakan di bawah tanah, secara estetik ini menjadi hal yang memperindah suasana Alam Sutera. Memilih hunian di Alam Sutera merupakan satu hal yang sangat menarik.

Kerennya Mengoptimalkan Kawasan Seluas 800 Hektar

Alam Sutera berada di antara wilayah Kabupaten Tangerang dan juga kota Tangerang Selatan, dengan genial PT Alam Sutera Realty Tbk mengoptimalkan kawasan ini menjadi tempat. Dengan luas 800 hektar di sertai konektivitas ke BSD, Tangerang serta Jakarta dengan membuka jalan tol Jakarta-Merak semakin menguatkan posisi Alam Sutera sebagai kawasan terpadu yang memiliki beragam properti yang terintegrasi pembangunan perumahan, kawasan industri, kawasan komersil,pusat pendidikan, hiburan dan kesehatan pusat perbelanjaan, pusat rekreasi dan juga perhotelan.

Dengan pengalaman lebih dua dekade, PT Alam Sutera Realty Tbk yang dahulu bernama awal PT Adhiutama Manunggal terus melakukan inovasi inovasi dan menambah fasilitas yang membuat penghuni merasa betah, betapa tidak dengan berada di Alam Sutera beragam keuntungan bisa di dapat, mulai dari asrinya tempat tinggal, fasilitas yang mumpuni sehingga bukan saja hidup lebih berarti, menikmati suasana hidup sehat adalah salah satu keunggulan selain tentunya di sisi investasi juga akan lebih menguntungkan.

Jalanan di kawasan Alam Sutera yang lebar dan juga diteduhi pepohonan(Dokpri)

Salah satu keunikan yang di miliki Alam Sutera adalah dengan hadirnya Suteraloop yang mampu mengangkut penumpang menjelajahi tempat tempat di Alam Sutera mulai dari kawasan hunian hingga komersil, dengan 4 pilihan jalur Hijau, Kuning , Merah dan Biru kita dapat berpindah tempat dengan segera. Jalanan nan mulus dan dengan lebar 8 meter memberikan pengalaman berharga untuk mengamati suasana Alam Sutera, maka tak tertolaklah tempat tempat seru di Alam Sutera, mengunjungi Command Center, melihat megahnya masjid Nur Usmaul Husna, menyaksikan dari dekat kokohnya bangunan gereja Katolik Santo Laurensius. Sangat pantas jika Alam Sutera kini di huni oleh 30 ribuan warga, dengan porsi pengembangan 40 %  untuk fasilitas sosial dan 60% lahan jual, Alam Sutera memang hunian idaman untuk seluruh kalangan.

Alam Sutera memiliki fasilitas yang cute abis untuk warga penghuninya yakni fasilitas olahraga yang bisa di manfaatkan kegunaannya seperti untuk berlari atau bersepeda. Adapun fasilitas olah raga Sport Centre, Downtown Lake, Lake Clubhouse serta Spartan Futsal Arena. Yang suka kulineran pun ada lho kawasannya yakni seperti Pasar 8, Living World, Mall @ Alam Sutera, The Flavor Bliss, Alam Sutera Town Center. Kayaknya kalau Kompasianer yang suka icip icip mesti ngejajal tempat tempat seperti ini deh.

Untuk yang suka nyalurin hobi baik baik luar maupun dalam ruangan, Alam Sutera memanjakannya dengan tempat tempat seperti Patriot Paintball, Magical Garden, Little Jungle Playground dan ada juga nih Pet Kingdom. Nah kalau yang suka nongkrong alias hang out bersama teman teman, di sini nih tempatnya, sebuah tempat yang seru untuk berbelanja, kulineran dan tempat main juga. Ada Living World, Ikea dan Mall @Alam Sutera yang bisa di kunjungi ketika akhir pekan.

Menjelajah 800 hektar kawasan Alam Sutera memang seru abis, semoga juga sih bisa ngumpulin duit dan pindah deh ke Alam Sutera, biar bisa ketemuan ama Babang Hamis Daud euy.

Keseimbangan Hidup Di Antara Sisi Kehidupan Dan Nuansa Religius 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline