Lihat ke Halaman Asli

HP Vs Koneksi?

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebelum berangkat kerja tadi pagi, saya melihat sebuah iklan hp, sedikit tertarik tapi karena waktu sudah mepet jadi saya tidak melihat hingga selesai.

Saat makan siang, saya teringat akan iklan tadi pagi lalu saya coba cari di youtube dan saya menemukannya, iklan tersebut merupakan iklan dari Cross A10 sebuah merk hp lokal dengan cita rasa eropa, setidaknya itu yang ingin mereka tampilkan dari iklan tersebut, selain keseluruhan pemain di iklan tersebut yang tidak menyertakan orang lokal, juga tidak nampaknya lokasi pengambilan iklan yang menandakan bahwa di Indonesia. Hal ini menarik perhatian saya, sebenarnya apa tujuan Cross dengan tidak menggunakan orang lokal sebagai bintang iklannya. Apa karena mereka tidak memiliki cukup dana untuk menggunakan artis lokal yg pastinya bisa menarik, karena artis merupakan role model atau justru mereka ingin menunjukkan bahwa meski mereka hp lokal tapi memiliki kualitas standar eropa, meski kita ga tahu apa memang hp keluaran Cross sudah berstandar eropa.

Hal kedua yang menarik dan membuat tanda tanya besar untuk saya, apa sih sebenarnya yang di tawarkan oleh iklan Cross A10 ini. Dijelaskan di iklan bahwa hp mampu menciptakan sebuah emosi, padahal kita tahu hp akan sia-sia kemampuannya jika tanpa didukung oleh sebuah provider yang mumpuni karena antar hp dan provider akan sangat berhubungan langsung dan akan sangat mengandalkan kualitas provider telekomunikasi atau provider internet itu sendiri.

Secara konsep, iklan tv Cross A10 senada dengan iklan tv dari Smartfren Andromax yang membahas emosi dari sebuah koneksi, emosi dari sebuah hubungan. Dan bedanya Smartfren Andromax merupakan gadget yang mengandalkan smartfren dalam jaringan komunikasinya, meski kita tahu kualitas jaringan smartfren masih belum merata disemua daerah tapi dalam iklan ini seperti dijelaskan bahwa semua masalah komunikasi akan selesai hanya dengan memiliki sebuah Smartfren Andromax, sebuah strategi kampanye yang straight to the point masalah dan dengan solusinya.

Lalu bagaimana dengan strategi dari Cross ini, mereka seperti mengatakan bahwa hanya dengan memiliki hp Cross, semua masalah komunikasi bisa selesai tanpa perlu memikirkan kualitas provider yang digunakan. Sekali lagi ini masih menjadi sebuah pertanyaan besar bagi saya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline