Lihat ke Halaman Asli

Supartono JW

Pengamat dan Praktisi

Bima Sakti, Kalahkan Vietnam Sudah Prestasi, Ayo Ikuti Jejak Fakhri Husaini Raih Tropi

Diperbarui: 8 Agustus 2022   19:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Kompas.com


Perhelatan Piala AFF U-16 2022, sudah menyelesaikan laga fase Grup. Tim semifinalis pun sudah didapat. Mereka tetap nama-nama besar di Asia Tenggara,  yang selama ini selalu menyulitkan dan menghalangi Indonesia meraih tropi juara. 

Dan, lagi-lagi, nasib baik menghampiri Vetnam U-16. Setelah digebuk pasukan Bima Sakti, beruntung masih menjadi runner-up terbaik dan melaju ke semi final.

Ikuti jejak Fakhri Husaini

Namun, semoga saja, Bima Sakti dan pasukan belianya akan mampu melewati hadangan lawan-lawan sebenarnya itu, meski harus berisiko meladeni permainan provokatif, kasar, dan diving di dalam lapangan, pun serangan menyebalkan di luar lapangan oleh media massa mereka, terutama Vietnam.

Semoga, Bima dapat mengikuti jejak Fakhri Husaini yang dapat meraih juara Piala AFF U-16 2018, di mana tropi itu menjadi satu-satunya gelar Piala AFF U-16 yang baru pernah diraih Indonesia.

Vietnam balas dendam

Lengkap sudah empat semifinalis Piala AFF U-16 2022. Sesuai bagan yang sudah ditetapkan di awal turnamen, Juara Grup A akan bertemu Juara Grup C, yang artinya Indonesia akan berjumpa Myanmar. Juara Grup B (Thailand) akan bertemu Runner-up Terbaik (Vietnam).

Hal ini terjadi setelah dalam laga terakhir Grup C, Myanmar U-16 menggebuk Kamboja 1-0, dan Malaysia ditahan Australia 2-2. Sehingga poin Akhir Myanmar 7, Malaysia 5, Vietnam aman menjadi runner-up terbaik.

Seluruh laga semifinal akan digelar pada Rabu (10/8) mendatang di Maguwoharjo. Thailand vs Vietnam digelar pada pukul 15.30 WIB, sedangkan Indonesia vs Myanmar pada pukul 20.00 WIB.

Dengan demikian, ada kemungkinan Vietnam U-16 akan melakukan balas dendam terhadap Timnas Indonesia U-16 bila mampu mengjandaskan Thailand U-16 dan Indonesia U-16 juga mampu menggilas Myanmar.

Semoga saja, Bima Sakti dan anak-anak belia Indonesia dalam skuat Timnas U-16, yang mulai mendapat kepercayaan publik sepak bola nasional tetap dapat membungkam Vietnam kembali bila bertemu di final.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline