Lihat ke Halaman Asli

Tongato

Pendidik

Studi Tiru ke SMA Semesta School Semarang

Diperbarui: 15 Agustus 2024   13:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Studi Tiru (Dokumentasi SMA PKP) 

Studi Tiru ke SMA Semesta School Semarang

 Belajar bisa dimana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja. Meyakini akan hal demikian, maka SMA PKP Jakarta Islamic School menyambangi SMA Semesta School di Semarang pada Jumat (9/8/2024).

Hal ini karena berdasar informasi yang ada, Semesta School yang mengelola pendidikan TK, SD, SMP, dan SMA memiliki reputasi yang baik. Para siswanya berprestasi dalam berbagai ajang lomba, baik akademik maupun nonakademik, baik tingkat nasional maupun internasional.

Dalam pembelajarannya, Semesta School menerapkan kurikulum nasional dan kurikulum Cambrige dengan berfokus pada mata pelajaran sains (biologi, fisika, kimia), matematika, dan bahasa Inggris.

Semesta School juga mengajarkan cara pengembangan akademik, berpikir kritis, dan pemecahan masalah (problem solving).

Meski demikian, pembelajaran karakter juga menjadi perhatian utama. Kerja keras, kerjasama/kolaborasi, respek, dan kejujuran adalah diantara karakater yang dikembangkannya. Tujuannya agar siswa mampu menghadapi tantangan global menuju Indonesia Emas.

Studi Tiru (Dokpri) 

Selain itu, berdasarkan pengamatan Ketua II PKP Jakarta Islamic School, Dr. H. Taufik Yudi Mulyanto  M.Pd., yang turut hadir dan berkesempatan memberi sambutan, Semesta School telah mendapat kepercayaan masyarakat. Hal ini tentu ada value yang dapat menjadi pelajaran bagi pengembangan SMA PKP.

Kedatangan rombongan guru, tenaga kependidikan dengan tujuan melakukan studi tiru, terutama untuk lima hal, yakni pengelolaan laboratorium, mutu pendidikan, sarana-prasarana, digitalisasi, dan penanganan sampah.

Lalu pelajaran apa yang dapat dipetik dari studi tiru ini?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline