Lihat ke Halaman Asli

Tongato

Pendidik

Laboratorium Sekolah, Sarana Peningkatan Mutu Pembelajaran

Diperbarui: 19 Juli 2024   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rapat Pengelolaan Laboratorium Sekolah (Dokpri) 

Laboratorium Sekolah, Sarana Peningkatan Mutu Pembelajaran 

Kemarin sore, Kamis (18/7/2024) berkesempatan melakukan koordinasi pengelolaan laboratorium sekolah. Dari laboratorium biologi, fisika, kimia, bahasa dan komputer.

Ada banyak hal dibicarakan bersama rekan-rekan guru penanggung jawab laboratorium dan laboran. Mulai dari laporan kegiatan laboratorium tahun pelajaran 2023/2024 lalu, evaluasi kegiatan hingga pembuatan program kerja dan petunjuk teknis tahun pelajaran baru 2024/2025.

Draf laporan kegiatan tahun pelajaran 2023/2024 telah disusun. Ada beberapa dokumentasi yang mesti disertakan sebagai lampiran laporan kepada pimpinan sekolah, seperti foto kegiatan, daftar hadir dan sebagainya.

Evaluasi kegiatan laboratorium selama tahun pelajaran lalu pun dilakukan. Tujuannya adalah untuk melihat apa yang berhasil dilaksanakan dan apa yang belum bisa dilakukan.

Yang sudah berhasil dilaksanakan, menjadi pijakan untuk keberhasilan yang akan datang. Dan yang belum berhasil, dicari akar masalahnya untuk kemudian dicarikan solusinya.

Laboratorium Sekolah Siap sebagai Tempat Praktikum (Dokpri) 

Semuanya kegiatan evaluasi dilakukan dengan jernih. Kebesaran hati menjadi pijakannya sehingga tidak ada tempat untuk berkecil hati ataupun sakit hati.

Setelah evaluasi kegiatan tahun pelajaran 2023/2024 tuntas dilakukan, tibalah kami menyusun program kerja dan petunjuk teknis untuk tahun pelajaran baru 2024/2025.

Rancangan dasar program kerja dan petunjuk teknis telah dibuat oleh pelaksana inti kegiatan laboratorium. Hal ini tentu memudahkan dalam penyusunannya sehingga efektivitas dan efisiensi waktu menjadi keniscayaan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline