Lihat ke Halaman Asli

Tongato

Pendidik

Mau ke Kebun Raya Bogor, Malah ke Botani Square Mall

Diperbarui: 7 Juli 2024   21:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Arena Bermain Anak (Dokpri)

Mau ke Kebun Raya Bogor, Malah ke Botani Square Mall

Sabtu pagi kami berencana ke Kebun Raya Bogor bersama keluarga untuk menemani keponakan dari kampung halaman yang sedang libur sekolah.

Persiapan dimatangkan. Perbekalan makanan, minuman serta buah-buahan sudah siap sejak pagi. Masing-masing  dikemas dan dimasukkan ke dalam kendaraan.

Sambil menunggu kedatangan saudara yang akan ikut menemani keponakan ke Kebon Raya Bogor, saya sempatkan mengunggah tulisan ke Kompasiana.

Awalnya tulisan itu berjudul "Apa yang Beda dari TMII?" Dengan berbagai pertimbangan kemudian diubah menjadi "Setelah Revitalisasi, Apa yang Berbeda dari TMII?" Judul ini dirasakan semakin menarik. Ini pendapat pribadi ya. He...

Mengunggah tulisan lebih pagi  dilakukan agar sepulang dari Kebon Raya Bogor bisa langsung istirahat. Mengingat waktu akhir pekan biasanya lalu lintas padat.

Selain itu, bila kita berwisata di Kebon Raya, biasanya banyak melakukan aktivitas fisik. Entah jalan atau naik sepeda keliling area kebun sekalian berolah raga.

Rupanya, saudara yang ditunggu lama datangnya. Lagi pula, ada saudara yang mau ikut juga ternyata kesasar ketika naik mobil rental online.

Lama kami menunggu. Baru sekitar pukul 09.30, saudara tiba di rumah. Kami bergegas mempersiapkan diri dan segera berangkat beriringan.

Diperkirakan perjalanan dari rumah ke Kebon Raya Bogor memakan waktu sekitar 40 -an menit bila lalu lintas lancar. Walaupun ada kemacetan, tentu diharapkan tidak sampai dua jam perjalanan. Jarak yang tidak terlalu jauh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline