Lihat ke Halaman Asli

Diskusi Tim Pengabdian dengan Pihak Desa Tambaasri Menuju Pengelolaan Administrasi Sampah yang Mendukung SDGs 6

Diperbarui: 15 Agustus 2024   18:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar dokumentasi pribadi

Tambakasri, 16 Juni 2024 -- Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan diskusi dengan Kepala Desa Tambakasri untuk membahas upaya peningkatan pengelolaan administrasi sampah dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 6. 

Dalam diskusi yang berlangsung di Balai Desa Tambakasri, hadir perwakilan dari Tim Pengabdian UM, yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, serta Kepala Desa Tambakasri beserta perangkat desa lainnya. Salah satunya adalah Dosen Universitas Negeri Malang yaitu Tomy Rizky Izzalqurny dan juga Teguh Wiyono selaku Kepala Desa dari Tambakasri.

Tim Pengabdian UM kemudian memaparkan beberapa strategi untuk memperkuat pengelolaan administrasi sampah. Pihak Desa Jatirejoyoso memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif dari Universitas Negeri Malang. Dalam diskusi tersebut, berbagai ide dan masukan disampaikan oleh tim Pengabdian. Salah satu poin yang dibahas adalah pentingnya tata kelola administrasi serta keterlibatan masyarakat dalam sistem pengelolaan administrasi sampah, dengan menggunakan teknologi informasi Tim Pengabdian UM berkomitmen untuk terus mendampingi Desa Tambakasri dalam implementasi program pengelolaan administrasi sampah, serta menyediakan pelatihan dan dukungan teknis yang dibutuhkan. Dengan diskusi ini, diharapkan Desa Tambakasri dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menerapkan sistem pengelolaan administrasi sampah yang efektif dan mendukung tercapainya SDGs 6. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline