Lihat ke Halaman Asli

Anda Kuliah karena "Goblok"

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

KULIAH, KULIAH, KULIAH, dan KULIAH, ya Kuliah, benar itu Kuliah, terus apa itu kuliah ??? apakah kuliah itu serangkaian kata-kata indah yang terbungkus cantik bak laksmana penghilang dahaga kekeringan akan ilmu. Apakah kuliah itu sebuah jimat sakti pengikat duniawi, ataukah kuliah itu adalah puncak dari segala puncak tertinggi dari sebuah tangga peniti pendidikan. Saya kira tidak, namun kenapa kita di tuntut untuk kuliah, sejak duduk di bangku SMA/sederajat oleh keluarga kita, ibu bapak, kita di biayai di siapkan untuk nanti jika lulus bisa masuk Perguruan Tinggi, hingga saat itu tiba kelulusan berlalu dan kiat masuk kuliah, namun sampai saat ini ada hal yang mengganggu pikiran saya tentang kuliah, APA TUJUAN DARI KULIAH ITU,??? untuk menaikkan derajat martabat keluargakah atau karena kita memang "goblok".

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sempurna, manusia di bekali akal pikiran dan hati nurani untuk dapat menciptakan kesejahtraan dirinya dan orang lain. Manusia lamban laun makin berkembang, baik itu dalam pemikirannya maupun dalam kehidupannya. Hal tersebut tak lain tak bukan karena manusia selalu berpikir dan belajar, dari apa yang mereka tidak tahu sampai mereka tahu bahkan mengembangkannya hingga tercapai sebuah kemajuan zaman.

Pendidikan yang manusia pelajari dan kenyam sejak manusia itu balita, mempunyai peran yang sangat progresif. Pendidikan di jadikan sebagai tolak ukur kemampuan manusia, seberapa tinggi manusia itu berpendidikan, maka makin tinggi juga derajat pandang manusia itu dalam masyarakat. Padahal belum tentu manusia yang berpendidikan tinggi itu baik, banyak kok sekarang manusia berpendidikan tapi malah merusak, mendingan manusia yang tidak berpendidikan tinggi tapi berakhlak mulia.

Pendidikan yang di peroleh manusia dari sejak Tk hingga PT menandakan bahwa manusia tidak hanya cukup sampai tingkatan tertentu saja manusia harus terus berkembang dan berkembang. mau tak mau pendidikan di perguruan tinggi pun manusia lakoni. langsung ke pokok permaslahannya, tujuan apakah anda kuliah.??anda kuliah itu karena "goblok". kenapa goblok, ya kalau anda pintar buat apa anda kuliah, mending tidur dirumah santaii-santai gitu saja kok repot. jujur anda itu adalah pengemis terhormat, kuliah di biayai, makan tidur anda biayai. hal tersebut semata-mata untuk anda itu pintar, supaya tidak goblok lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline