Lihat ke Halaman Asli

Sugi362

Abah Odon

Bunga Mawar Akan Tetap Segar dengan Cara Ini

Diperbarui: 28 Januari 2016   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bunga mawar fresh pastinya begitu disenangi untuk tanaman hias dirumah. Tanaman mawar umumnya diletakkan didalam pot atau ditanam segera di tanah. Namun tidak sedikit juga yang memotong bunga mawar untuk diletakkan didalam vas bunga yang di beri air. Lantas bagaimanakah langkahnya supaya mawar itu tetaplah fresh?

Di bawah ini beberapa langkah yang dapat dikerjakan supaya mawar dapat tetaplah fresh :

Potong bunga mawar saat pagi hari sekali
Bila anda memotong bunga dari pekarangan untuk diletakkan didalam ruang, jadi potonglah bunga itu saat pagi hari sebelumnya matahari mulai memberi situasi panas di halaman. Potonglah waktu bunga tersbut masihlah dingin serta jagalah mereka supaya tak layu sesudah dipotong. Letakkanlah bunga itu pada tempat yang telah di isi air. Baiknya malam hari sebelumnya memotong bunga, siramilah dahulu tanaman mawar tersebut

Belilah mawar potongan dari toko bunga yang terpercaya
Bila tidak mempunyai mawar sendiri serta mesti beli dari toko bunga jadi belilah dari toko bunga yang terpercaya. Kita dapat pula memohon potongan mawar yang fresh, atau baru dipotong. Putar batang di leher bunga, dengan hal tersebut kita dapat tahu apakah mawar itu masihlah fresh atau tak.

Pakai gunting tanaman serta simpanlah ditempat berair
Gunting umum yg tidak tajam dapat bikin potongan tak rapi, jadi pakai gunting tanaman yang bisa memotong batang mawar dengan baik. Gunting dengan posisi miring, yakni seputar 45 derajat. Yakinkan kalau gunting tanaman yang dipakai bersih. Janganlah lupa bersihkan batang bunga mawar dari daunnya.

Potonglah batang mawar sehari-hari/dua hari sekali
Sesudah diletakkan dalam vas bunga yang sudah di beri air, bunga mawar masihlah butuh dirawat supaya tetaplah fresh. Ubahlah air dalam vas bunga sesudah sekian hari. Diluar itu tiap-tiap dua hari sekali baiknya potong lagi batang mawar lewat cara yang sama. Pakai gunting tanaman yang tajam serta gunting dengan posisi miring 45 derajat. Langkah tersebut dapat bikin mawar jadi tahan lama.

source:

Bunga Valentine Bouquet Jakarta Utara 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline