Lihat ke Halaman Asli

Sugi362

Abah Odon

Sekilas Tentang Bunga Lily

Diperbarui: 21 Desember 2015   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bunga Lily atau Lilium sebenarnya yaitu bunga musim panas. Bunga cantik ini memperindah taman anda dengan warna cerah serta harum semerbak wanginya. Bunga yang cantik ini di kenal sejak mulai waktu Yunani kuno. Nama Lily atau Lilium yaitu bentuk Latin datang dari kata Yunani, Leirion. Awal mulanya Lily tumbuh di dataran mediterania serta Asia Barat, nyaris semasing rumah disana dihiasi dengan kecantikan bunga ini. Bahkan juga lalu bunga ini di kembangkan di daerah pertanian. Penyebaran bunga lily mencakup tempat Eropa serta mencakup daerah Mediterania Utara, melintas kesebagian besar tempat Asia menuju Jepang, India, serta Filipina Selatan.

Serta sekarang ini sudah menebar ke tempat selatan Kanada lewat Amerika Serikat.
Bunga Lily yakni tanaman berbunga yang tumbuh dari umbi. Ada seputar 100 type Bunga lily. Berwarna lembut dan mempunyai keharuman yang khas buat bunga ini kerapkali ditanam juga sebagai tanaman hias atau bunga potong. Tetapi terkecuali dikagumi lantaran bentuk bunganya yang cantik, terdapat beberapa type lily kadang-kadang ditanam lantas dipanen cuma untuk di ambil umbinya saja.

Lili sangatlah gampang tumbuh, sebagian varietas bisa di ketahui tumbuh liar dalam jumlah besar. Lili memerlukan saat aktif dingin untuk berkembang. Ini bermakna bahwa mereka tumbuh paling baik di banyak daerah yang beroleh sekurang-kurangnya hawa dingin yang sejuk. Lili memerlukan hawa lembab serta sedikit asam tanah.

Tanaman ini dapat cocokkan dengan habitat rimba, kerapkali pegunungan, serta kadang-kadang habitat rerumputan. Sebagian dapat hidup di rawa. Biasanya tanaman ini lebih pas tinggal di habitat dengan tanah yang memiliki kandungan kandungan asam seimbang. Bunga Lily lebih toleransi pada kondisi kering di banding tanaman bunga potong yang lain. walaupun itu jika terlampau kering bakal berdamapak jelek pada tanaman bunga lily, daun bakal jadi kuning serta bunga bakal berguguran. Air yang memiliki kandungan flor terlampau banyak bakal mengakibatkan rusaknya daun. Oleh karenanya, penyiraman sebaiknya ditata supaya media tak terlampau kering serta tak terlampau basah.

source:

Toko Bunga Genteng Surabaya 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline