Lihat ke Halaman Asli

Sugi362

Abah Odon

Bunga Bouquet Sebagai Bagian Penting di Hari Pernikahan

Diperbarui: 5 November 2015   12:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bunga Bouquet - Bunga bisa buat jadi hadiah yang paling berkesan dalam semasing acara pernikahan, kecuali dapat digunakan sebagai hiasan ataupun sebagai penyedap ruangan bunga bisa pula berikanlah makna cinta dan kasih sayang.

Salah satunya bunga hand bouquet atau bunga tangan, bunga yang satu ini sering digunakan dihari pernikahan yang digenggam oleh pengantin wanita sampai akan tunjukkan keanggunan pengantin wanita itu. Bunga yang digunakan biasanya bunga yang memiliki keindahan dalam segi warna seperti mawar putih, bunga melati, dan bunga lily.

Dalam kebudayaan eropa, karangan bunga bouquet yang dipegang oleh sipengantin wanita akan dilemparkan kebelakang setelah acara pernikahan selesai, mereka memiliki kepercayaan bila orang yang memperoleh bunga buket yang dilempar itu akan memperoleh jodoh dan akan menikah dalam periode saat dekat.

Tak sama juga dengan juga budaya di Indonesia, tak kerap sekali dalam acara pernikahan bunga bouquet digunakan dalam acara pernikahan, walau itu di Indonesia sering menggunakan roncean bunga melati yang menghiasi kepala dan baju pengantin serta tempat pengantin, karena roncean bunga melati yakni kebudayaan bangsa Indonesia yang sudah jadi rutinitas sejak mulai dahulu.

Kecuali digunakan dalam acara pernikahan bunga bouquet juga sering digunakan untuk acara duka cita, bunga buket yang sudah dirangkai akan diletakkan di makam orang yang telah meninggal dunia dunia dunia.

Di Indonesia agak sedikit berbeda bila di banding dengan orang eropa. Di Indonesia rutinitas meletakkan bunga dipemakaman bisa dimaksud tak kerap orang yang mengerjakannya, walau itu sudah jadi rutinitas melalui langkah menaburkan bunga tujuh rupa di atas makam orang yang baru meninggal dunia dunia.

Penaburan bunga tujuh rupa di pemakaman ditujukan agar makam itu wangi oleh bunga serta dapat dimaksud sebagai tanda makam itu yakni orang yang baru meninggal dunia dunia. Meskipun rutinitas orang Indonesia tak sama juga dengan juga orang eropa, namun memiliki maksud yang sama yaitu sebagai tanda penghormatan pada orang yang telah meninggal dunia dunia.

Source:

Toko Bunga Di Jakarta Barat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline