Lihat ke Halaman Asli

5 Poin Penting yang Bisa Kamu Dapat dari Kantor Tempat Kamu Bekerja

Diperbarui: 28 September 2018   15:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TOG Indonesia

Wah sudah ketemu hari Jumat lagi ya sobat TOG, hari ini kita coba bahas yuk apa saja yang bisa kita dapat dari tempat kita bekerja selain GAJI yang pastinya :)

Saat kamu mulai bekerja di sebuah perusahaan, apa sih hal pertama yang menjadi pertimbangan kamu? Gaji dan Bonus? Waktu? Tunjangan kesehatan?

Pada kenyataannya memilih pekerjaan yang enak gak melulu harus berpatok pada gaji yang tinggi, meskipun itu juga penting tapi ada aspek lainnya yang juga perlu diperhatikan.

Poin poin penting yang didapat ada dibawah ini ya:

1. Punya atasan yang mau memberikan feedback

5 Poin Penting Yang Bisa Kamu Dapat Dari Kantor Tempat Kamu Bekerja

Ketika kamu diharuskan banyak berinteraksi dalam tim termasuk dengan atasan kamu. Disini kamu berhak diperlakukan baik seperti mendapatkan feedback, dukungan atau saran ketika kamu membutuhkannya.

Bukan hanya selalu memberikan kritik tanpa adanya solusi. Karena pada dasarnya, pemimpin yang baik itu bukan hanya sebagai pemberi tugas, tapi juga harus bisa membimbing karyawannya.

2. Lingkungan kerja yang aman dan suportif

5 Poin Penting Yang Bisa Kamu Dapat Dari Kantor Tempat Kamu Bekerja

Ini merupakan hal dasar yang harus kamu dapatkan dalam pekerjaan apapun yang akan kamu pilih. Lingkungan yang aman dan suportif bisa membuat kita betah untuk bekerja.

Kalau kamu berada di lingkungan yang tidak sehat dan teman kantor yang saling menjatuhkan, sebaiknya dipikirkan kembali karena akan membahayakan kesehatan mental kamu dalam jangka waktu ke depan.

3. Mendapatkan apresiasi

5 Poin Penting Yang Bisa Kamu Dapat Dari Kantor Tempat Kamu Bekerja

Dengan mendapatkan apresiasi, kamu sebagai pekerja akan merasa dianggap ada dan lebih dihargai untuk hasil kerjanya. Gak perlu dengan memberikan barang, cukup mendengar kata bangga atau kalimat ucapan terima kasih dari atasan sudah membuat para pekerja merasa bahagia.

4. Pengertian dan memberikan hak pribadi di luar jam kantor

5 Poin Penting Yang Bisa Kamu Dapat Dari Kantor Tempat Kamu Bekerja

Ingat hidupmu gak harus selalu dihabiskan untuk bekerja, tapi kamu juga butuh waktu untuk keluarga dan diri kamu sendiri. Kantor yang baik, akan memberi pengertian kepadamu bila sudah menyangkut ke masalah pribadi.

Seperti tidak terus-menerus mengirimkan e-mail di luar jam kantor, dan berhak mendapatkan cuti ketika ada keluarga yang sakit. Karena kamu juga punya hak untuk menikmati kehidupan di luar jam kantor.

5. Mendapatkan rasa kepuasan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline