Lihat ke Halaman Asli

Tofik setia

mahasiswa

Mengenal Lebih Dalam HIMA

Diperbarui: 17 Maret 2022   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Untuk Mengenal Lebih Dalam Terhadap Organisasi Hima ini Mahasiswa Universitas Unpam  mewawancarai Ahmad Fahmi Safutra pada tanggal 12 maret 2022. Dan dilakukan di Universitas Pamulang Viktor Pada lantai 5 ruang 558.

Ahmad Fahmi Safutra Mengatakan Bahwa Ia, Dilantik Pada Awal Tahun 2022 Dan Akan menjabat Setahun kedepan. " Visi Misi saat Saya terpilih yaitu Visi Untuk Menjadikan HIMA Sastra Indonesia Ini Menjadi HIMA Terdepan yang paling utama di Univesitas pamulang, Misi nya itu Untuk Menjalankan Semua Program Kerja yang ada di himpunan sastra Indonesia dan membina serta mewadahi mahasiswa sastra Indonesia."

34-62320ca5cfca51489953e572.jpg

ia, Mengaku bahwa  pemilihan secara offline namun hanya pengurusnya, "Dikarenakan Pemilihan Ketua Dan wakil itu sangat sedikit. Dan dari 3 kandidat namun saya yang memiliki suara yang paling banyak, pemilihanya itu pada bulan November dan pemilihan dilakukan di kampus pada ruang 554.Pada waktu itu para pengurus memilih saya menjadi ketua mahasiswa dengan alasasn kinerja saya pada setahun ini sangat aktif dan kebetulan juga saya pelaksana dari webinar sastra Indonesia pada bulan Bahasa pada 28 oktober kemarin,"

Dia Menegaskan Bahwa Acara Bulan Bahasa itu Dilakukan Oleh Hima dan Komunitas "Bulan Bahasa ini ada dua yaitu dilakukan Oleh Kampus dilakukan oleh organisasi yaitu HIMA dan dilakukan oleh komunitas yaitu Riang Riung Kolektif (RRK). Itu beda acara dikarenakan hima hanya mengadakan webinar dan Komunitas mengadakan seperti pertunjukan. Dan belajar dari sebelumnya HIMA Mungkin pada tahun depan akan melakukan Lomba pada acara bulan Bahasa."

Selain Acara Bulan Bahasa apa lagi yang di adakan oleh HIMA ini? "Acara acara lain pun yang di adakan oleh hima banyak namun yang terdekat ini adalah lomba MC yang di laksanakan hingga 7 april, dan kita mengupayakan agar pembukaan cepat dlakukan sebelum acara ini dimulai"ucap Fahmi

Sementara itu Ahmad  Fahmi Safutra memiliki pesan kepada mahasiswa baru yang ingin bergabung dalam organisasi ini " Pesan untuk mahasiswa yang mau mencoba masuk organisasi sebenarnya organisasi ini bukan untuk coba coba dan ini hima ini berguna untuk pengembangan diri karena dihima ini banyak yang kalian dapatkan salah satunya relasi, sertifikat untuk menunjang pekerjaan kalian dan bisa untuk menunjang nilai nilai kalian di kampus, dan organisasi ini tidak seseram yang kalian bayangkan" Ucap di akhir wawancara 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline