Lihat ke Halaman Asli

Ajeng Leodita Anggarani

TERVERIFIKASI

Karyawan

Night Tour Menara Miring Syahbandar Sunda Kelapa

Diperbarui: 15 Oktober 2023   05:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Lagi-lagi tempat sejarah. 

Nggak bosen, Jeng?

Nggak, dong. Malah jadi makin cinta sama Indonesia. Ternyata masih banyak sejarah yang bisa digali dan masih banyak informasi yang ternyata tidak semua didapatkan di bangku pendidikan. Yang  pastinya makin sayang sama pemerintah Indonesia karena memfasilitasi generasi masa kini dengan melestarikan peninggalan-peninggalan sejarah dan menyimpannya dalam bangunan museum-museum yang tersebar di banyak daerah. Kunjungan kali ini luar biasa istimewa dan mungkin akan sulit mengalaminya lagi.

Apa sebab?

Wisata Kreatif Jakarta yang digawangi oleh Mba Ira Lathief mengadakan Night Museum Tour. Tujuan kunjungan malam ini adalah Menara miring Syahbandar.  

Titik kumpul berada di pelataran yang berada dalam komplek Menara Syahbdandar. Walau kunjungan kali ini dilakukan pada malam hari, namun suasana di sana jauh dari kata creepy. Banyak pengunjung yang datang. Selain karena suasananya yang nyaman juga karena dijajakan pula kuliner yang dibandrol dengan harga cukup murah.

Dokumentasi pribadi

Mulanya, kami dijadwalkan akan mulai tur pada jam 18.30, namun karena macetnya Jakarta, maka  peserta baru bisa berkumpul dengan lengkap di jam 19.30. Lumayan, ya, pending 1 jam, hehe.

Untungnya, tour guide dari WKJ malam ini cukup sabar menunggu kedatangan kami semua. Namanya Shella Sagita Theo, sosok anak muda yang patut diacungi jempol karena mau mengabdikan diri mempelajari sejarah dan memutuskan untuk menjadi tour guide yang bisa membagikan ilmu pada para peminat wisata museum. Selain sabar menunggu kedatangan kami, Shella pun amat sangat ramah.


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline