Lihat ke Halaman Asli

Geladi Hominisasi

Diperbarui: 24 November 2022   00:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam geladi Hominisasi ini saya banyak belajar tentang manusia, logika ,dan bahasa yang sangatlah penting dalah kehidupan kita sehari-hari.Dalam kegiatan ini saya belajar berkomunikasi tanpa memandang suku,ras,dan agama ,memandang suatu masalah dari berbagai sudut pandang dan mendapat solusi yang berbagai macam dari berbagai latarbelakang yang unik pula.

Didalam kegiatan kemarin kami dipisahkan kedalah beberapa kelompok,setelah semua masuk kek kelompoknya masing masing,dalah breakoutroom per kelompok,kami mendapat arahan untuk mulai membahas tentang tema yang sudah di assign kepada kami dalam waktu kurang lebih 1 jam. Karena kami baru bertemu,mungkin kami sedikit canggung lalu saya memberanikan diri untuk memperkenalkan diri saya kepada temen-teman satu kelompok saya lalu saya juga mulai membuka diskusi dengan dimulai dari perkenalan. 

Setelah perkenalan kamu mulai diskusi mengenai topik kami dan mulai menyusun presentasi untuk dipresentasikan didepan fasiltator dan teman-teman dari kelompok lain.

Setelah waktu diskusi habis  , kami semua ditarik kembali ke raung utama zoom untuk presentasi, setelah menunggu giliran kami presentasi akhirnya tiba waktu untuk presentasi, walau cukup gugup namun saya dan kelompok sudah melakukan yang terbaik  dan untungnya karena pembagiannya presentasi yang baik kelompok ami dapat melakukan presentasi dengan lancar,para komentator akan menunjuk salah satu kelompok diantara kami untuk melakukan presentasi ulang dihadapan seluruh teman yang menghadiri Geladi ini.

Pengalaman ini sangat tidak terlupakan untuk saya, Geladi ini menyadarkan kembali saya bagaimana saya harus berpikir kritis dalam waktu yang singkat, dimana saya harus melakukan diskusi dengan teman-teman beda prodi yang baru saja saya temui hari itu, lalu harus melakukan brainstorming tentang materi dan juga metode apa yang harus kami gunakan untuk mempresentasikan hasil diskusi kami supaya hasilnya menarik dan berguna bagi teman-teman yang berada dalam zoom pada hari itu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline