Lihat ke Halaman Asli

Tobari

Dosen FEB/ PPs Universitas Muhammadiyah Palembang

Pengukuhan Dua Guru Besar di Universitas Muhammadiyah Palembang

Diperbarui: 16 Juli 2024   22:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama  Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc.(Dokumen Humas UMPalembang)

Palembang, 16 Juli 2024 -- Universitas Muhammadiyah Palembang kembali menggelar acara penting dalam sejarahnya dengan mengadakan Sidang Senat Terbuka untuk Pengukuhan Guru Besar baru, yaitu Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. dalam bidang ilmu Manajemen Keuangan, dan Prof. Ir. Erna Yuliwati, M.T., Ph.D., IPU., Asean.Eng., dalam bidang ilmu Teknologi Separasi.

Acara ini berlangsung di Aula Gedung KH. Ahmad Dahlan Fakultas Kedokteran Kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang Jalan KH. Balqi Talang Banten 13 Ulu Palembang, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, Selasa 16 Juli 2024, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dunia pendidikan.

Pengukuhan dua Guru Besar ini dilakukan oleh Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Senat Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Eko Ariyanto, M.Chem.Eng., yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia oleh Dr. Gunawan Ismail, M.Pd.

Foto bersama  Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si. (Dokumen Humas UMPalembang)

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si.; Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed.; Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc.; Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H.; Ketua BPH, Dr. H. M. Idris, S.E., M.Si.; serta jajaran Senat Universitas, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, dan Dosen.

Dalam sambutannya, Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., berharap bahwa pengukuhan dua Guru Besar ini dapat memberikan semangat baru bagi Universitas Muhammadiyah Palembang dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., saat menyampaikan sambutannya (Dokpri)

Beliau juga menyampaikan harapannya agar universitas ini dapat terus berkembang dan menjadi institusi pendidikan unggulan di tingkat nasional dan internasional. "Semoga pengukuhan ini semakin menguatkan Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai universitas unggul baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar Prof. Dr. Iskhaq.

Setelah prosesi pengukuhan, masing-masing Guru Besar menyampaikan orasi ilmiahnya sesuai bidang keahlian masing-masing.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline