Lihat ke Halaman Asli

Tobari

Dosen FEB/ PPs Universitas Muhammadiyah Palembang

Menu Puasa yang Tak Terduga: Kejutan di Bulan Puasa

Diperbarui: 12 April 2023   06:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: Dokumen Pribadi

Bismillah.

Alhamdulillah hari ini diberi  tema "Fiksi Humor Ramadan" oleh Kompasiana, yang dapat penulis sampaikan cerita fiksinya dengan judul " Menu Sahur yang Tak Terduga: Kejutan di Bulan Puasa "

Di suatu malam di bulan puasa, Salwa merasa bosan dengan menu sahur yang itu-itu saja. Setiap hari selama satu minggu terakhir, dia makan nasi, telur, dan sayur mayur. 

Salwa merasa bahwa menu sahur yang sama setiap hari membuatnya merasa lesu dan tidak semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

Salwa memutuskan untuk mencari resep baru di internet untuk mencoba menu sahur yang berbeda. Dia menemukan beberapa resep makanan Korea yang menarik dan memutuskan untuk mencobanya.

Salwa membeli bahan-bahan yang diperlukan di pasar tradisional, termasuk gochujang (pasta cabai khas Korea), kimchi, dan bahan-bahan lain yang diperlukan untuk membuat sup ayam Korea.

Salwa tidak terbiasa dengan masakan Korea dan bahan-bahan yang asing baginya. Dia merasa bingung tentang cara memasak makanan Korea dan bahkan terkadang tidak tahu bahan apa yang seharusnya digunakan.

Salwa mencoba beberapa resep yang dia temukan di internet, tetapi kebanyakan gagal. Ada satu kali dia mencoba membuat tteokbokki (udang panggang dengan cabai pedas) dan hasilnya terlalu pedas hingga dia tidak bisa makan.

Salwa tidak menyerah dan terus mencari resep baru di internet. Dia menemukan resep sup ayam Korea yang mudah dan memutuskan untuk mencobanya.

Dia memasak sup ayam Korea tersebut dengan penuh semangat, tetapi mengalami beberapa kesulitan selama proses memasak. Dia terus mencicipi supnya dan menambahkan beberapa bahan lainnya agar rasanya semakin pas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline