Lihat ke Halaman Asli

Tobari

Dosen FEB/ PPs Universitas Muhammadiyah Palembang

Selera Makan Saat Sahur Menurun, Bisa Gunakan Mie Instan

Diperbarui: 4 April 2023   05:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar : Dokumen Pribadi

Bismillah.

Hari puasa ke 7 yang lalu, rasanya sudah mulai ada penurunan selera makan saat sahur, sehingga isteri sudah mulai menyiapkan tambahan untuk menggugah seleran makan dengan menggunakan mie instan.

Alhamdulillah isteri punya nilai lebih untuk memasak masakan karena punya pengalaman sebagai anggota dharma wanita dinas provinsi pernah dapat juara lomba masak antar dinas provinsi, sehingga selera makan kembali stabil karena isteri punya kreasi untuk mengolahnya.

Solusi bagi orang yang mengalami penurunan selera makan saat sahur selama bulan puasa. Salah satunya adalah dengan menggunakan mie instan sebagai alternatif makanan saat sahur.

Sahur menjadi waktu yang sangat penting untuk mengisi energi sebelum memulai puasa, karena umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dengan menahan lapar dan dahaga sepanjang hari.

Namun, terkadang selera makan saat sahur menurun dan seseorang mungkin tidak memiliki nafsu makan yang cukup untuk mengonsumsi makanan yang berat.

Untuk mengatasi masalah ini, mie instan dapat menjadi pilihan yang praktis dan mudah diolah. Meskipun mie instan tidak dianggap sebagai makanan yang sehat, dengan beberapa tambahan dan kreativitas, mie instan bisa menjadi menu yang sehat dan bergizi.

Mie instan merupakan makanan yang praktis dan mudah diolah, sehingga cocok bagi orang yang ingin mempersiapkan sahur dengan cepat dan mudah.

Selain itu, mie instan juga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing dengan cara menambahkan berbagai bahan dan bumbu sesuai dengan selera.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun mie instan bisa menjadi alternatif yang praktis untuk sahur, sebaiknya tidak dijadikan pilihan utama karena mengandung kadar garam dan kalori yang tinggi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline