Lihat ke Halaman Asli

Kamar Tidur Berwarna Merah? Tak Masalah

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aksen Warna Merah pada Kamar Tidur

Merah memang merupakan warna yang merangsang energi, semangat, dan aksi. Namun, dengan proporsi dan penempatan yang tepat, warna ini pun dapat Anda terapkan untuk kamar tidur Anda.

Anda dapat mulai membubuhkan warna merah ini pada benda-benda di dalam kamar tidur Anda: bantal, bed-cover, bingkai cermin, gorden, atau meja. Di sini, merah bekerja sebagai aksen sehingga tidak akan menyita perhatian Anda secara berlebihan.

[caption id="" align="aligncenter" width="350" caption="Aksen Warna Merah pada Kamar Tidur"][/caption]

Jika sudah mulai percaya diri dan ingin memberikan porsi yang lebih besar, coba warnai salah satu dinding kamar tidur Anda dengan warna merah. Pilih dinding yang berada pada headboard (belakang kepala) sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan istirahat Anda.

Memberikan warna merah pada seluruh dinding kamar tidur Anda dapat disiasati dengan mematikan lampu saat tidur atau memberikan pencahayaan temaram . Dalam keadaan minim cahaya, Anda tidak akan menangkap gelombang warna dengan sempurna. Memilih variasi warna merah yang gelap atau keunguan dan merah pastel juga dapat membantu Anda mengatasi tantangan ini.

[caption id="" align="aligncenter" width="341" caption="Merah Tak Masalah Untuk Kamar Tidur"]

Merah Tak Masalah Untuk Kamar Tidur

[/caption]

Warna merah dipercaya mampu merangsang gairah sensual orang yang melihatnya. Penelitian menunjukkan, wanita dengan gaun merah dipandang lebih menarik dan seksi oleh pria. Jika Anda dan pasangan sedang membutuhkan dorongan untuk membangkitkan gairah seksual, misalnya Anda para pasangan baru, maka warna merah ini dapat membantu.

Padukan dengan warna putih atau cokelat untuk memberikan nuansa nyaman dan ringan. Namun Anda juga dapat menggunakan warna-warna lain seperti biru, toska, hijau, atau ungu agar dapat meningkatkan kenyamanan dan ketenangan. Bahkan, warna merah ini dapat membantu kenyamanan Anda dengan memberi nuansa hangat saat musim dingin atau penghujan.

Dengan memperhatikan penempatan dan proporsinya, warna merah pun akan memberikan manfaat untuk kamar tidur Anda. Selamat mencoba!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline