Lihat ke Halaman Asli

Gemar Makan Ikan (Gemari)

Diperbarui: 25 Februari 2023   18:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Gemari atau gemar makan ikan, hal ini juga dilaksanakan di sekolah paud kami TK Negeri Pembina 1 Tarakan Walau waktu sudah agak terlambat. Hal ini dilakukan agar semua anak mulai sekarang mau memelihara kesehatan dengan membiasakan suka makan dengan lauk ikan karena manfaat ikan sangat besar sekali begi tubuh kita. Membantu perkembangan kesehatan otak/ bisa membuat anak cepat pintar, Memelihara kesehatan mata, Meningkatkan kesehatan tubuh, Untuk pertumbuhan tulang dan masih banyak lagi.

Bagi anak-anak yang tidak suka makan olahan ikan secara langsung bisa melalui olahan berbagai olahan dari bahan ikan misalnya sudah dibentuk nugget dari ikan, sosis ikan, pentol ikan,  ikan dibakar, ikan digoreng, ikan dibumbuin dan lain sebagainya.  Berbagai olahan ikan yang dibawa anak-anak kemarin sebagai bekal sekilahnya, selain itu agar dibiasakan juga untuk makan ikan setiap hari di rumah masing-masing mengingat besarnya manfaat ikan bagi tubuh anak-anak kita. 

dokpri

Apalagi di daerah kami Tarakan adalah sebuah pulau kecil yang dikelilingi laut luas, dan ikan adalah termasuk hasil Bumi Paguntaka Kota Tarakan. Sehingga ikan lebih mudah di dapat. Semoga dengan adanya himbauan pemerintah tentang Gemari, maka semua anak mau membiasakan diri untuk selalu makan dengan menggunakan lauk ikan.  Bagi yang tidak suka ya mulai sedikit=sedikit akhirnya menjadi terbiasa, semoga semua nak-anak kita menjadi tumbuh sehat, cerdas, dan pintar, sebagai penerus bangsa ke depan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline