Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Test Mengemudi di Australia? Yang Pertama di Test adalah Kendaraan

Diperbarui: 11 Juli 2015   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

[/caption] 

[caption caption="driver lisence di Australia"]

 

Test Mengemudi di Australia? Yang Pertama Ditest adalah Kendaraan

Untuk mendapatkan SIM di Indonesia, yang penting kita lulus test teori dan test mengemudi. Mengenai kendaraan apa yang mau digunakan,sewaktu test,tidak dipermasalahkan.

Nah, bagi yang berniat berkunjung ke Australia dan mengajukan permohonan untuk mendapatkan Driver Lisence atau Surat Ijin Mengemudi, perlu dipahami, bahwa aturan disini, sangat berbeda dengan di Indonesia.

Pertama .SIM Indonesia yang masih berlaku di terjemahkan terlebih dulu kedalam bahasa Inggeris, Kendati kita bisa menterjemahkan sendiri, tentu tidak berlaku,karena harus melalui institusi yang direkomentasikan. Bisa dikirimkan ke KonJen RI terdekat. Atau dikirimkan ke alamat yang direkomendasikan. Bila terjemahan sudah ada, maka kita sudah dapat mendaftarkan diri untuk ikut test teori.

45 Pertanyaan, Maksimun Toleransi Kesalahan adalah 3

Sesuai dengan appointment ,maka kita datang lebh awal untuk registrasi ulang dan tentunya dengan membayar 40 dolar uang pendaftaran. Kita tidak berhadapan dengan penguji, melainkan hanya dengan Komputer. Jadi lumayan, bagi yang pertama kalinya datang ke Australia, tidak perlu grogi.

Waktu yang diberikan .lebih dari cukup.Tinggal kita memeriksa ulang ,bila sudah selesai dikerjakan.Dari sebanyak 45 soal ,lewat computer yang disediakan di R.T.A –Road Traffics Austhority (bukan kantor polisi), tidak boleh salah lebih dari 3. Test ini diadakan diruang terbuka. Peserta test duduk berhadapan dengan computer dan setelah selesai ,diserahkan pada petugas yang ada disana. Dalam waktu kurang dari 15 menit.hasil test sudah diberitahu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline