Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Setiap Bulan Ramadan Kenangan Itu Muncul Kembali

Diperbarui: 5 April 2023   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keterangan foto: alm,Thamrin Sonata,disamping saya dan pak Pepih /dokumentasi pribadi

Menjadi Pelajaran Berharga Bagi Kami Berdua

Undangan untuk makan bersama,baik dalam acara Babuko Basamo,maupun bukan dalam bulan  Puasa,agaknya sudah mendarah daging bagi kami berdua. Mungkin karena belasan  tahun lamanya,setiap bulan Ramadan,kami berdua tidak pernah absen ,menjadi tuan rumah acara Babuko Puaso basamo,maka secara tanpa sadar telah mendarah daging bagi kami berdua.  Pernah beberapa kali tradisi ini kami lanjutkan saat kami sudah menetap di Australia. Tetapi walaupun serupa,tapi tak sama.  Kami juga sempat beberapa kali bulan Ramadan ,ikut dalam acara makan bersama. Tapi karena gaya dan suasana yang berbeda total.maka sulit bagi kami untuk menerimanya sebagai ganti acara  Babuko Basamo di Padang. Akhirnya,kami tidak ikut lagi sejak beberapa tahun belakangan ini.

Tetapi untuk acara makan bersama dengan para sahabat di Kompasiana dan di Waskita Reiki ,serta sanak keluarga tetap kami lanjutkan. Tetapi acara makan bersama belakangan ini,terasa ada yang kurang ,karena beberapa orang yang selama ini selalu hadir dalam acaara makan bersama ,sudah di panggil Tuhan .

Salah seorang diantaranya adalah Alm.Thamrin Sonata. Kami pertama kali bertemu sewaktu acara Kompasianival di Cafe Mahakam di Jakarta. Setelah itu selanjutnya kami sering bertemu, karena urusan cetak mencetak buku.  Terakhir ,dapat kabar pak Thamrin mendapatkan kecelakaan sepeda motor. Tapi karena tidak jelas masalahnya,saya tidak berani menuliskan diisini .Yang pasti,seminggu setelah kecelakaan ,dapat kabar duka ,pak Thamrin Sonata sudah dipanggil Tuhan.

oma-lombok-a-642d78f9eb51ce20176e8672.jpg

keterangan foto: bersama Oma Lombok/dokumentasi pribadi

oma-lombok-b-642d792ceb51ce237249e864.jpg

keterangan foto: yang berdiri dibelakang kami adalah Oma Lombok dan suami tercinta,keduanya sudah di surga /dokumentasi pribadi

Mungkin Ada  Sahabat Kompasiana Yang Kenal Dengan Oma Lombok?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline