Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Terobesesi pada Fatamorgana Kehidupan

Diperbarui: 20 Juni 2022   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi dreamstime.com 

Baru Sadar Setelah Semuanya Terlambat

Dalam upaya mencari jati diri tidak sedikit orang yang tersesat dibelantara kehidupan,yang sarat dengan marabahaya. Menemukan jati diri agar diakui eksistensinya dalam kehidupan bermasyarakat. 

Tetapi tidak sedikit yang tersesat saat menyaksikan fatamorgana kehidupan. Mengira bahwa dihadapannya adalah "Oase" yang dicari selama ini yang dapat menjadi sumber mata air untuk melepaskan dahaga dan melanjutkan kehidupannya. 

Salah satunya adalah mencapai Popularitas diri yang semu. Saking antusiasnya, sejak baru bangun bukannya ikut membantu mempersiapkan anak anak untuk kesekolah tapi sudah duduk dengan Ponsel ditangan. 

Ada rasa bangga yang menderu deru menjadi "sosok panutan " di WA Group.  Dipanggil dengan sebutan kehormatan "Pak Boss" Siap membalas setiap pesan WA yang masuk. Bercanda, memberikan nasihat dan petata petitih. Sungguh melambungkan harga dirinya kelangit ketujuh sehingga tidak sadar diri dan tenggelam dalam popularitas semu.

Siang hari, begitu saya buka WAG ee si Pak Boss masih aktif bahkan hingga malam hari, sesaat sebelum  tidur ee si Pak Boss masih aktif "berjuang" mempertahankan eksistensinya sebagai Pimpinan WAG.  

Saya sudah coba mengingatkan secara halus, namun jawaban sahabat saya sungguh sangat mengagetkan "Disin saya dihargai pak Effendi. Diluar grup saya sama sekali tidak dianggap" 

Karena sudah merupakan pilihan dari sahabat saya, maka tentu saja saya tidak berhak untuk mengintervensi urusan privasi orang lain walaupun sahabat lama.

Sadar Setelah Terlambat

Selama dua tahun "Pak Boss" asyik dengan WAG nya, isterinya berperan sebagai orang tua tunggal. Akibatnya sudah dapat dibayangkan saat anak anak mau mendaftar masuk ke sma tidak ada dana yang tersedia..

Betapapun besarnya keinginan hati untuk membantu, mustahil kita dapat memikul beban hidup orang lain. Isteri si Pak Boss curhat kepada isteri saya. Yang dapat kami lakukan adalah membantu sebisanya namun tidak mungkin dapat menanggung semuanya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline