Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Tips agar Jangan Hidup dalam Kesepian di Negeri Orang

Diperbarui: 9 Agustus 2021   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Harus Mau Bergaul Dengan Berbagai Kalangan

Pada umumnya,setiap kali bertemu dengan sesama orang Indonesia yang datang berkunjung ke Australia dengan alasan,yang paling sering menjadi keluhan adalah :"bosan,karena tidak punya teman serta tidak tahu mau kemana?" Umumnya mereka datang ke Australia untuk bertemu anak cucu yang sudah menetap di Australia  Bayangannya,setibanya di Australia akan diajak jalan jalan oleh anak mantu dan cucu cucu. 

Tapi ternyata setelah tiba di Australia,setiap pagi anak mantu dan cucu cucu berangkat ke sekolah dan kekantor. Mereka harus tinggal sepanjang hari dirumah ,menjelang sore anak mantu pulang,baru mereka ketemu. Rencana mau  berlibur selama 2 bulan,akhirnya dipercepat menjadi 2 minggu ,karena tidak mampu hidup bengong sepanjang hari. 

Bahkan ada yang menitip orang tua mereka kepada saya dan isteri,agar diajak jalan jalan. Tentu saja kami tidak keberatan,tapi kalau setiap hari bertugas antar jemput orang tuanya,tentu saja kami tidak mampu,karena ada banyak kegiatan yang harus kami hadiri

kegiatan-5-61111c2b0101904182173b82.jpg

dokumentasi pribadi

Kami Berbaur Dengan Beragam Suku Bangsa

Karena sudah bermaksud akan menetap di Australia,maka sejak awal kami sudah membuka diri untuk bergaul dengan beragam suku bangsa. Kami bergabung dan ikut menjadi member dari berbagai Club dan sama sekali tidak pernah diperlakukan sebagai orang asing .Semua menerima kami sebagai sahabat.

Apalagi bila dengan sesama orang Indonesia.saking akrabnya,hingga kami diantarkan lontong dari Konjen RI ,padahal kami bukan pejabat dan bukan tokoh masyarakat .Dan setiap ada kegiatan,kami pasti diundang,termasuk acara resmi seperti acara 17 Agustus dan Sumpah Pemuda.  Di Australia,umumnya kaum wanita tidak betah gosip menggosip. Mereka aktif dalam berbagai kegiatan. Dan saya bersyukur,isteri saya tidak canggung dalam berbaur dengan komunitas orang Indonesia ,maupun warga lokal

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline