Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Inilah 5 Shio yang Bakal Ketemu Jodoh Tahun Ini

Diperbarui: 7 Februari 2021   16:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi/atraksi barongsai di China town Sydney

Khususnya Bagi Para "Single Fighter"

Awalnya dulu ,Imlek ini merupakan perayaan dari orang orang yang beragama Khonghucu .Tapi dari masa kemasa,Imlek sudah bukan lagi monopoli dari umat Khonghucu,tapi sudah merambah ke hampir seluruh keturunan Tionghoa. Tapi bukan lagi dikaitkan dengan acara kebaktian di rumah ibadah,melainkan hanya sebatas perayaan secara lahiriah . 

Karena sewaktu masih kecil,saya mengikuti agama dari kedua orang tua ,yang memeluk agama Konghucu,maka saya juga pernah ikut ritual ,berdoa di Kelenteng dengan pasang hio. Walaupun sejujurnya saya tidak tahu apa arti dan maknanya. Intinya adalah :"kalau tidak bisa meringankan penderitaan orang lain,janganlah membebani " .Kira kira begitu pelajaran yang saya peroleh dari kedua orang tua saya. 

Karena kedua orang tua saya hanya tamatan Madrasah dan tidak pandai dalam berkotbah panjang lebar terhadap kami anak anaknya. Tapi orang tua kami memberikan contoh teladan yang nyata. Yang tidak pernah saya lupakan adalah,ibu saya makan kerak bertahun tahun,demi agar anak  anaknya bisa makan nasi. 

Sedangkan pelajaran dari ayah saya:"Kita memang keluarga miskin,tapi kita bukan keluarga maling" Hal ini saya dengarkan,sewaktu saya kedapatan mencuri bambu dari pagar tetangga diusia 9 tahun. Tapi kedua pelajaran tersebut,saya ingat hingga saat ini.

Kelak di kelas V Sekolah Rakyat,saya minta ijin kepada orang tua untuk menerima pembaptisan secara Katholik. Orang tua saya berpesan,kalau memang itu pilihan saya ,ya silakan,tapi harus mentaati aturannya. Walaupun saya sudah beragama Katholik,tapi tetap merayakan Imlek hingga saat ini antar keluarga. Karena bagi kami Imlek adalah sebuah tradisi semata dan tidak masuk kedalam pratik ritual agama.

dokumentasi pribadi

Kembali ke Judul

Kalau gaya kakek kakek bercerita ,ya seperti inilah,hilir mudik kesana kemari,sebelum menuliskan esensial dari sebuah artikel. Menurut ramalan ada 5 SHIO yang tahun ini mendapatkan keberuntungan,antara lain Bertemu Jodoh.SHIO dimaksud adalah :

  1. Shio Tikus
  2. Shio Ular
  3. Shio Kuda
  4. Shio Monyet
  5. Shio Babi

Imlek tahun 2021 ini jatuh pada tanggal 12 Februari 2021

(sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/01/08/imlek-2021-inilah-5-shio-hoki-dan-angka-angka-keberuntungan-di-tahun-kerbau-logam?page./kompas.com)

imlek-5-601faad8d541df3a872a3f6b.jpg

dokumentasi pribadi
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline