Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Mau Pindah Warga Negara, Apakah Sudah Ada yang Mau Menampung?

Diperbarui: 12 Oktober 2020   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kalau Belum Ya Sabar Dulu Ya Adik Adik

Saya tidak paham politik . Jadi tulisan ini sama sekali tidak ada hubungan dengan politik, Hanya semata mata ,rasa kepedulian terhadap sesama orang Indonesia,seandainya memang terjadi ramai ramai orang pindah warganegara. 

Karena pindah kewarganegaraan tidak sama dengan pindah kost anak kuliahan. Kalau mengalami masalah yang tidak mengenakan ditempat kost  dan ramai ramai anak kost sepakat :"Kita pindah tempat kost",saya yakin sama sekali tidak ada masalah ,Yang penting,ada uang dikantong atau ada Kartu Kredit yang bisa digesek gesek untuk bayar uang kost .

Pindah Kewarganegaraan Itu Jauh Lebih Rumit Ketimbang Cari Pasangan Hidup

Kalau mau cari pasangan hidup,walaupun tampang pas pasan,tapi kalau kehidupan sudah mapan dan saldo di bank ada 1 miliar,ya gampanglah ,semua bisa diatur . Cukup untuk beli rumah sederhana dan sebuah kendaraan pribadi. Tapi kalau mau pindah kewarganegaraan, kalau cuma punya yang satu miliar ,ya mau pindah kewarganegaraan dengan menjadi ivestor ,ya masih jauh lagi .

Teman kami sesama orang Indonesia, termasuk kaya .Membeli restauran di Perth ,dengan pikiran,secara otomatis,permohonan untuk mendapatkan Permanent Residence pasti akan dikabulkan, Tetapi  ternyata takarannya bukan itu. Akhirnya kecewa dan restaurannya dijual dan kembali ke Indonesia. 

Untuk Mendapatkan Permanent Residence di Australia

Karena saya tidak tahu  ,tentang persyaratan kalau mau menjadi penduduk di negeri lain. Yang saya tahu adalah syarat untuk mendapatkan Visa Permanent di Australia.  

Antara lain, usia dibawah 40 tahun dan memiliki skill atau ketrampilan khusus,seperti dokter. Perawat, teknisi  dan sebagainya,serta menguasai bahasa Inggeris. Kemudian sudah tinggal di Australia,minimal 2 tahun setengah, selama total 5 tahun ,tinggal di Australia .Tidak ada catatan kriminal . 

Beda dengan kami  ,mendapatkan Permanent Resident ,karena dulu ada aturan,karena 2 dari 3 orang total anak anak kami, tinggal di Australia Dan keduanya menjamin ,bahwa selama kami tinggal di Australia adalah menjadi tanggung jawab mereka. Dan tak kalah pentingnya, harus lulus total medical check up  di Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah Australia. 

Sesudah mengajukan permohonan, harus menunggu keputusan sekitar 2 tahun, baru dapat kepastian   . Ini baru tahap menjadi penduduk.Untuk menjadi warganegara Australia ? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline